Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Diduga Dibekingi Pihak Tertentu

Ruli di Barelang Disulap Jadi Tempat Lokalisasi
Oleh : Tim Batamtoday
Senin | 08-10-2012 | 11:58 WIB
rumah-bordil-barelang.gif Honda-Batam
Rumah yang dijadikan lokasi prostitusi di Barelang.

BATAM, batamtoday - Salah satu rumah liar (ruli) di daerah Barelang disulap menjadi tempat lokalisasi oleh sejumlah pekerja seks komersial (PSK). Diduga tempat tersebut dibekingi pihak tertentu, sehingga bebas beroperasi tanpa ada tindakan tegas.


Penelusuran batamtoday di lokasi yang dijadikan tempat lokalisasi tersebut, selain menampung beberapa PSK untuk melayani pria hidung belang, juga dijadikan tempat penjualan minumal beralkohol (mikol). Jam beroperasi tempat itu sekitar pukul 18.00 WIB hingga subuh.

Ruli bercat biru langit itu, disekat menggunakan tripleks dan dijadikan kamar untuk para PSK sebagai tempat esek-esek dengan para pria hidung belang. Sementara, di bagian luar dijadikan sebagai tempat untuk menikmati minuman oleh para pengunjang.

Informasi yang dihimpun di lapangan, tempat itu menampung belasan PSK. Tempat itu juga disebut sebagai tempat penampungan PSK yang kerap keluar masuk Malasiya.

"Kamar di dalam ada 10 unit, kalau PSK nya sendiri ada belasan orang, dan ada juga yang sering keluar masuk Malaysia," kata salah seorang PSK di lokasi yang namanya tak mau disebut.

Wanita berkulit hitam itu mengaku, lokasi itu sudah beroperasi sekitar satu tahun. Sejauh ini, pengunjung atau pria hidung belang yang datang didominasi para anak buah kapal (ABK) yang sedang lego jangkar di laut Barelang Jembatan VI. Selain itu, tempat tersebut kerap dikunjungi oleh pria hidung belang yang berdomisili di Batam.

Terkait penyedian mikol di tempat tersebut, kerap menimbulkan keributan antar sesama pengunjung. Sehingga, beberapa warga di lokasi juga merasa terusik dan risih dengan dentuman musik yang keras dan kegaduhan para pengunjung.

"Hampir tiap malam tempat itu ribut, musik keras dan suara orang mabuk," kata seorang warga yang mengaku bernama Rizal tak jauh dari tempat lokalisasi.