Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Politeknik Negeri Batam Wisuda 257 Mahasiswa
Oleh : ron/dd
Sabtu | 06-10-2012 | 14:26 WIB
poltek_batam.jpg Honda-Batam
Kampus Politeknik Negeri Batam.

BATAM, batamtoday - Universitas Politeknik Negeri Batam, meluluskan 257 mahasiswa yang terdiri dari 114 mahasiswa program studi (prodi) Teknik Informatika, 47 mahasiswa prodi Teknik Elektronika, dan 96 mahasiswa prodi Akuntansi pada Sabtu (6/10/2012).


Dijelaskan Tandhy Simanjuntak, ketua pelaksana, wisuda kali ini mengangkat tema “hidup mahir untuk kemandirian dan daya saing bangsa” dengan harapan para wisudawan sudah siap pakai dalam untuk memasuki dunia industri di Batam.

"Diharapkan dapat menjadi refleksi diri dari setiap wisudawan dalam memasuki dunia industry," kata Tandhy yang juga dosen Teknologi Informasi di perguruan tinggi tersebut.

Dijelaskannya, bahwa dari semua wisudawan/wisudawati yang mengikuti wisuda saat ini, 33 persen diantaranya telah diterima kerja. Sebanyak 63,93 persen telah memiliki sertifikat profesi dan 18,00 persen lainnya telah mendapatkan sertifikat TOEIC.

"Para wisudawan rata-rata telah memiliki modal untuk memasuki dunia kerja karena memiliki sertifikat profesi maupun sertifikat TOEIC," terangnya.

Sedangkan Indek Prestasi Komulatif mahasiswa/mahasiswi angkatan 2012 yang diwisuda sangat bagus dengan rata-rata 3.19. Peraih IPK tertinggi diraih mahasiswa jurusan Teknik Informatika bernama Hamim Tohari dengan IPK mencapai 3,9. Lalu dari Jurusan Akuntansi dengan IPK tertinggi yaitu 3,9 atas nama Claudia Baby Gusrinda.