Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Bumi Segantang Lada Beri Dukungan dan Doa untuk Garuda Muda
Oleh : Harjo
Jumat | 03-05-2024 | 11:04 WIB
Roby-Bintan2.jpg Honda-Batam
Bupati Bintan, Roby Kurniawan berbaur dengan masyarakat saat Nobar Timnas Indonesia vs Iraq, perebutan juara III Piala Asia U-23, Kamis (2/5/2024). (Ist)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Sejarah baru yang kembali tercatat di mana Timnas Indonesia U-23 berhasil tampil dalam empat besar Piala AFC 2024 sangat menyita perhatian masyarakat Indonesia.

Uforia perjuangan Garuda Muda juga terpancar dari masyarakat Kabupaten Bintan Provinsi Kepulauan Riau.

Usai ribuan masyarakat memadati Lapangan Relief Antam Kijang pada saat laga semifinal AFC U-23 antara Timnas Indonesia melawan Timnas Uzbekistan. Kali ini uforia itu beralih ke wilayah Utara Bintan tepatnya di Lapangan Hang Tuah Tanjung Uban (Lanal Bintan) untuk menyaksikan perjuangan para Punggawa Garuda berjuangan melawan Timnas Irak memperebutkan posisi ketiga dan meraih tiket menuju Olimpiade Paris 2024.

Bupati Bintan, Roby Kurniawan sangat bangga melihat antusias masyarakat dalam memberikan dukungan dan doa bagi Garuda Muda. Hal ini yang dikatakan Roby merupakan manifestasi dari kecintaan terhadap nama bangsa.

"Luar biasa, antusias masyarakat selalu di luar prediksi. Kami bangga melihat semangat masyarakat, kami bangga dengan perjuangan Garuda Muda," ungkap Roby sesaat usai pertandingan, Kamis (02/05/2024) malam.

Meski Timnas Indonesia harus kembali menerima kekalahan dengan skor akhir 1-2 dari Irak, di mana gol kemenangan terjadi pada babak extra time, namun torehan prestasi yang diukir pun sudah di luar apa yang ditargetkan. Garuda Muda yang awalnya ditargetkan menuju perempat final, nyatanya mampu melaju hingga babak semifinal.

"Kita tetap dengan kebanggaan luar biasa untuk Timnas kita. Masih ada peluang untuk kita masuk Olimpiade Paris nanti, sama-sama kita dokan dan terus beri dukungan," imbuh Roby.

Editor: Gokli