Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Karubi Maru Hadirkan Daging Panggang dengan Cita Rasa Otentik Khas Jepang
Oleh : Redaksi
Kamis | 02-05-2024 | 16:36 WIB
open-ceremony1.jpg Honda-Batam
Grand Opening Karubi Maru. (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Bogor - Makanan khas Jepang sangat populer di Indonesia, salah satunya Yakiniku. Lezatnya potongan yakiniku dari daging berkualitas dan cita rasa otentik khas Jepang kini hadir di Indonesia dalam Karubi Maru-Beef Yakiniku Jyu.

Restoran Yakiniku Jyu (Jyubako) ini resmi beroperasi di MargoCity Depok dan Botani Square Mall Bogor, menyajikan hidangan koki asli Jepang yang sesuai dengan lidah lokal. Melalui peluncuran ini, Karubi Maru ingin memberikan pengalaman baru dalam menyantap yakiniku di kemasan Jyubako (bento box) dengan suasana khas Jepang.

Karubi Maru memiliki cara unik sendiri dalam menyajikan masakan yakinikunya. Mereka memilih menggunakan Jyubako atau yang biasa dikenal bento box agar menghadirkan kesan budaya Jepang. Tidak hanya itu, pemilihan Jyubako dalam penyajiannya dapat menambahkan kesan menarik dengan makanan yang bervariasi, kaya nutrisi, dan terkontrol porsinya.

Alfarisi Arifin, Direktur Utama Karubi Maru mengatakan, "Kami melihat Indonesia memiliki potensi pasar yang besar dalam bidang kuliner. Menyadari hal tersebut, kami ingin menghadirkan Beef Yakiniku Jyu di Indonesia untuk memenuhi keinginan serta kebutuhan konsumen terhadap kuliner khas Jepang. Kami juga memiliki misi untuk menjadi restoran yakiniku yang tidak hanya menyajikan masakan lezat, tetapi juga pengalaman bersantap dengan suasana budaya Jepang."

Dirinya menambahkan, Indonesia dan Jepang memiliki budaya menyantap makanan yang tidak jauh berbeda. Kebiasaan makan masyarakat di dua negara ini terlihat sama bila dilihat dari konsep makan bersama keluarga maupun teman. Hal tersebut yang mendasari Karubi Maru memilih lokasi outlet di Depok dan Bogor yang sangat erat dengan rasa kekeluargaannya. Selain itu, kedua lokasi tersebut juga memiliki daya tarik kuliner khas Jepang yang banyak diminati warga sekitar.

Mengusung konsep open kitchen dan dimasak oleh koki andal, Karubi Maru ingin memberikan kenyamanan bagi pelanggan dengan menghindari adanya kemungkinan bau asap yang akan menempel di baju. Karubi Maru juga menggunakan alat panggang jet oven dalam proses memasak yakiniku. Alat panggang jet oven ini dipilih karena dipercaya dapat memberikan tingkat hasil kematangan yang merata dan memastikan cita rasa yang konsisten pada setiap potongan daging yang dibakar.

Karubi Maru menyajikan hidangan andalannya - Yakiniku Jyu, yang dapat dinikmati secara a la carte atau dalam bentuk paket lengkap dengan sup dan lauk yang sesuai dengan selera orang Indonesia. Sekotak Karubi Jyu Set dibuat menggunakan teknik tradisional Jepang, dan hanya menggunakan bahan-bahan halal yang tersedia di Indonesia untuk memaksimalkan cita rasa bahan-bahan tersebut. Tidak hanya itu, Karubi Maru juga menawarkan banyak makanan lain seperti salad, tama toji, sukiyaki, ayam dan seafood, berbagai pilihan saus, menu minuman dan makanan penutup, dan masih banyak lagi untuk mendukung gaya hidup sehat pecinta yakiniku khas Jepang.

"Dalam memanggang yakiniku, sebaiknya daging tidak dipanggang terlalu lama. Yakiniku yang dimasak secara sempurna akan menghasilkan daging yang lembut, bertekstur, juicy, dan menciptakan rasa yang umami. Selain itu, kami juga selalu menggunakan daging sapi berkualitas yang segar serta dimarinasi dengan bumbu resep Karubi Maru sehingga pelanggan dapat menikmati kelezatan yakiniku khas Jepang," ujar Enomoto Okuto, Kepala Koki Karubi Maru.

Chef Enomoto telah menekuni keahliannya di bidang F&B selama lebih dari 30 tahun berkarir di Jepang, Amerika Serikat, Jamaica, Indonesia, dan masih banyak lagi. Dirinya telah membantu mengembangkan lebih dari 100 outlet sebagai konsultan bisnis di Jepang. Selama berkarir sebagai chef, dirinya juga pernah meraih penghargaan Excellence Award di Tokyo Metropolitan Cooking Contest selama tiga tahun berturut-turut. Penghargaan ini semakin menegaskan keahliannya dalam memasak masakan khas Jepang dengan menerapkan teknik-teknik asli negeri matahari terbit tersebut.

Karubi Maru juga terus berinovasi dengan menambah varian makanan baru untuk memenuhi keinginan pelanggan yang beragam. Pada bulan Mei 2024 mendatang, Karubi Maru akan memperkenalkan tiga menu terbarunya yakni Beef Gomtang Noodle, Karubi Yakiniku Noodle (Dry), serta Grilled Potato Curry and Cheese. Tidak hanya itu, menu baru lainnya, Charsiuw Kamameshi juga akan diperkenalkan Karubi Maru pada akhir bulan Juni 2024. Empat menu baru ini akan menambah pilihan makanan dengan pengalaman dan cita rasa otentik khas Jepang.

Pada grand opening Karubi Maru di MargoCity Depok dan Botani Square Mall Bogor, terdapat promo spesial makan hemat berdua Rp 49.000 per orang untuk menu Karubi Jyu Set dan Teriyaki Chicken Jyu Set khusus dine in selama periode 1-14 Mei 2024. Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi akun resmi Karubi Maru di Instagram.

Editor: Yudha