Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Sekelompok Siswa Serang SMA Negeri 5 Tanjungpinang
Oleh : ah/dd
Jum'at | 05-10-2012 | 14:30 WIB
jendela-bolong.gif Honda-Batam
Kaca jendela SMA Negeri 5 yang bolong usai dilempar sekelompok siswa dari sekolah lain.

TANJUNGPINANG, batamtoday - Sekelompok siswa dari sekolah tertentu menyerang dan meneror SMA Negeri 5 Tanjungpinang pada Jumat (5/10/2012).


Serangan dan teror itu dilakukan dengan cara melempari kaca jendela SMAN 5 hingga hancur serta melempari batu yang berisi sebuah kertas yang bernada ancaman.

Putri (15), pelajar SMAN 5 mengatakan aksi teror dan serangan itu dilakukan oleh tiga siswa sebuah sekolah kejuruan yang langsung melemparkan batu hingga kaca jendela berantakan.

"Kami ketakutan dan isi surat yang dilemparkan bersama batu itu berisi kata-kata yang tak pantas," kata Putri dengan wajah cemas.

Kanit Reskrim Polsek Tanjungpinang Barat Ipda Yusnil yang menerima Informasi langsung terjun ke lokasi kejadian, dimana mendapati rungan sudah dalam kondisi kosong, sejumlah kaca berserakan di lantai.

"Kami amankan barang bukti berupa pecahan kaca, batu dan kertas yang berisi ancaman," terang Yusnil.

Sementara itu Kepala Sekolah SMA N 5 Tanjungpinang Samsul, menyatakan pihaknya menyerahkan semua masalah tersebut kepada pihak kepolisian dan ini kejadian pelemparan surat kaleng ini termasuk yang ke-20 kali dalam kurun waktu tahun 2012 ini.