Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Gelar Apel Siaga Bencana, Kapolres Karimun Ingatkan Pentingnya Dilakukan Deteksi Dini
Oleh : Freddy
Rabu | 24-04-2024 | 11:24 WIB
siaga-bencana2.jpg Honda-Batam
Kapolres Kairimun, AKBP Fadli Agus, saat mengecek perlangkapan penanggulangan bencana, saat apel kesiapsiagaan di Lapangan Bhayangkara Polres Karimun, Rabu (24/4/2024). (Ist)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Kapolres Karimun, AKBP Fadli Agus, mengingatkan pentinya deteksi dini terjadinya bencana alam dan penanggulangan yang baik di lapangan.

Hal ini disampaikan saat memimpin apel siaga bencana di Lapangan Apel Bhayangkara Polres Karimun, Rabu (24/4/2024) pagi.

"Mari bersama-sama kita mengantisipasi secara dini bencana alam, baik yang disebabkan oleh banjir, cuaca ektrem, gempa bumi, tanah longsor dan lainya yang berdampak pada gangguan Kamtibmas di Kabupaten Karimun," kata AKBP Fadli Agus.

Selain itu, kata Kapolres, perlu juga dilakukan pendataan daerah rawan longsor dan banjir, jumlah rumah dan penduduk yang tinggal serta sosialisasi kepada masyarakat yang tinggal di daerah rawan bencana.

"Saling bekerja sama antara stakeholder terkait, menyiapkan secara dini kekuatan personel dan sarana prasarana yang digunakan pada saat terjadi bencana, dan melaksanakan pelatihan bagi personel," ujarnya.

Dikatakan Kapolres, dengan pelaksanaan apel kesiapan penanggulangan bencana alam ini diharapkan dapat mendeteksi dini bencana alam dan dilakukan penanggulangan dengan baik. "Semoga pengabdian yang kita laksanakan dengan penuh keikhlasan ini akan menjadi catatan amal ibadah bagi kita," tutup Kapolres Karimun, AKBP Fadli Agus.

Apel siaga bencana ini dihadiri personel Polres Karimun dan stakeholder terkait, seperti Sub Denpom I/6-2 TBK, Kejari Karimun, Kodim 0317/TBK, Lanal TBK, Batalyon A Pelopor Brimob Polda Kepri, Pengadilan Negeri Batam, Dinas Kesehatan, Dinas Perhubungan, Dinas Sosial, Dinas PU, KSOP, BMKG, Satpol PP, BPBD, Damkar, Senkim dan Tagana.

Editor: Gokli