Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Miris, Kubangan Air di Jalan Rusak Jadi Wahana Bermain Anak-anak Desa Teluk Sasah
Oleh : Harjo
Sabtu | 20-04-2024 | 14:44 WIB
kubangan-air.jpg Honda-Batam
Anak-anak Desa Teluk Sasah, Bintan saat bermain di kubangan air jalan rusak, Sabtu (20/4/2024). (Foto: Harjo)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Jalan utama masyarakat Desa Teluk Sasah, Kecamatan Sri Kuala Lobam, Kabupaten Bintan, butuh perhatian pemerintah. Kondisinya kini cukup memprihatinkan lantaran banyaknya kerusakan hingga terdapat kubangan air.

Kondisi ini ternyata sudah berlangsung lama. Meski warga di sana, sudah berulang kali menyuarakannya, tetap saja belum ada perbaikan.

Diketahui, jalan rusak itu merupakan akses penghubung Pelabuhan Seri Kuala Tanjung dan Kampung Tanjung Talok, termasuk akses masyarakat menuju Kawasan Industri Bintan Lobam dan wilayah lainnya, termasuk Tanjunguban.

Saat kemarau, masyarakat yang melintas di jalan tersebut, mungkin masih bisa sedikit menghindari lubang-lubang di sana. Tetapi, saat musim penghujan, bakal penuh kubangan air, yang tentu sangat mengancam keselamatan pengendara.

Kondisi terparah kerusakan jalan itu terdapat pada salah satu tikungan dan acap kali menjadi kubangan air lantaran letaknya lebih rendah dari sisi depan belakang jalan itu.

Mirisnya, kubangan air itu menjadi wahana bermain anak-anak di desa itu. Terkadang mereka berenang, berlomba memacu sepeda melintasi kubangan air, hingga berbagai kegiatan yang bisa membuat anak-anak itu mendapat kebahagiaan, akan mereka lakukan di kubangan air itu.

"Kita merasa was-was saat melihat anak-anak bermain di kubangan air itu. Di sisi lain, kubangan air itu pula yang bisa membuat para anak-anak itu sedikit menghibur diri," kata Mizhar, warga Desa Teluk Sasah, Sabtu (20/4/2024).

Menurutnya, pemerintah harus segera turun tangan melakukan perbaikan, sebelum menelan korban jiwa. "Harapan warga di sini, jangan sampai ada korban jiwa dulu baru dilakukan perbaikan. Pemerintah harus peka, karena jalan ini merupakan akses utama masyarakat Desa Teluk Sasah," tandasnya.

Editor: Gokli