Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Udinese Bekuk The Reds di Anfield
Oleh : dd/goal
Jum'at | 05-10-2012 | 10:21 WIB

LIVERPOOL, batamtoday - Liverpool mengalami kekalahan 3-2 di kandang sendiri saat menjamu Udinese di Anfield di ajang kualifikasi Grup A Liga Europa, Jumat (5/10) dinihari WIB.


Hasil tersebut membuat Liverpool tergeser dari puncak klasemen Grup A dengan tetap mengantungi tiga angka hingga berakhirnya matchday kedua ini.

Sementara Udinese menemani Anzhi Makhachkala di posisi puncak dengan empat poin, hasil dari satu kemenangan dan satu hasil seri.

Babak I

Meski kalah, Liverpool menampilkan permainan atraktif selama 90 menit penuh. Turun dengan gabungan pemain veteran dan pemain muda, skuat asuhan Brendan Rodgers beberapa kali menyulitkan lini pertahanan Udinese.

Namun kesempatan mencetak gol pertama malah dimiliki Udinese. Pepe Reina harus mementahkan tendangan bebas yang dilepas Antonio Di Natale dan berujung sepak pojok pada menit 14.

Pada menit 23, Liverpool bisa unggul setelah Jonjo Shelvey melesakkan bola dengan kepalanya ke gawang Udinese, menyambut umpan silang Stewart Downing.

Unggul satu gol tak membuat pasukan Rodgers mengendurkan tekanan mereka. Namun hingga turun minum, skor 1-0 tetap bertahan.

Babak II

Udinese memulai babak kedua dengan melakukan pergantian pemain, yaitu Pablo Armero keluar dan digantikan Andrea Lazzari.

Hasilnya cukup efektif, gawang Reina berhasil dijebol Di Natale ketika pertandingan belum genap berjalan satu menit.

Buruknya kontrol dari Glen Johnson membuat Udinese bisa melancarkan serangan balik cepat dengan Di Natale menjadi eksekutor untuk mengubah skor laga menjadi 1-1.

Shelvey kembali berusaha menjadi motor Liverpool dari sektor tengah untuk mencoba bangkit. Namun upayanya di menit 53 terlalu mudah dihentikan Brkic.

Liverpool memasukkan Steven Gerrard dan Luis Suarez di menit 64 untuk menambah daya dobrak, namun kualitas pertahanan tim tuan rumah tidak membaik.

Di menit 70, gawang Reina kembali jebol. Tendangan bebas Di Natale berusaha dihalau Sebastian Coates, namun malah meluncur ke gawang sendiri tanpa bisa dihadang Reina. 2-1 untuk tim tamu.

Udinese terus menjauh dengan gol Pasquale pada menit 72. Bola hasil tendangan kerasnya, setelah mendapat umpan Di Natale, tak bisa dihalau Reina. 

Tapi Liverpool bisa bangkit dan menyamakan kedudukan dua menit berselang, dengan gol indah dari tendangan Luis Suarez. Sayangnya, hingga ditiupnya peluit tanda berakhirnya pertandingan, skor 3-2 untuk kemenangan Udinese tetap bertahan.