Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

TNI AL Gelar Tri Lomba Juang di Tanjunguban
Oleh : hrj/dd
Jum'at | 05-10-2012 | 09:17 WIB

TANJUNGUBAN, batamtoday - Memperingati HUT TNI AL ke-67 yang jatuh 10 September dan HUT TNI yang ke-67 yang jatuh pada 5 Oktober, seluruh satuan dan unsur TNI AL di wilayah Tanjunguban mengadakan perlombaan Tri Lomba Juang pada Kamis (4/10/2012) kemarin.


Ketua panitia Dansatkat Armabar Kolonel Laut (P) David mengatakan perlombaan Tri Lomba Juang diikuti oleh 33 peserta terdiri dari KRI, Satran Armabar, Satkat Armabar, Fasharkan dan unsur Lantamal.

Tri Lomba Juang ini jelasnya dimulai dari renang di kolam renang Melayu Bedendang sepanjang 150 meter, kemudian dilanjutkan bersepeda sepanjang 8 kilometer dan lari sepanjang 3 kilometer.

"Bersepedanya dari Melayu Bedendang ke Fasharkan, kemudian lari dari Fasharkan ke lapangan Satran Armabar, Hang Tuah," katanya.

Selain perlombaan Tri Lomba Juang, katanya panitia juga mengadakan lomba voli, sepak bola dan bulungtangkis. 

Sementara Kafasharkan Kolonel Laut (T) Budi Rahardjo kepada mengatakan ajang Tri Lomba Juang atau triathlon ini juga dimaksudkan untuk meningkatkan semangat dan solidaritas.

"Mengukuhkan kebersamaan antara unsur dan satuan wilayah Tanjunguban," ujarnya.

Keluar sebagai juara I lomba tri lomba juang KLD Sinaga dari KRI Pulau Rangsang, kemudian Juara II dimenangkan oleh KLD Ali Hanafi dari KRI Sibarau dan Juara 3 KLS Febri dari KRI Welang.