Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Menkominfo Pastikan Jaringan Telekomunikasi Selama Mudik Aman Tanpa Kendala
Oleh : Redaksi
Kamis | 11-04-2024 | 11:52 WIB
menkominfo-budi.jpg Honda-Batam
Menkominfo, Budi Arie Setiadi, di sela Sambang Griya Idulfitri 1445H di rumah dinas Widya Candra V, Jakarta Selatan, Rabu (10/4/2024). (Kominfo)

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Kementerian Komunikasi dan Informatika bersama penyelenggara layanan telekomunikasi berupaya menjaga kualitas layanan telekomunikasi selama mudik lebaran.

Menkominfo Budi Arie Setiadi menyatakan kondisi jaringan telekomunikasi sejak arus mudik dimulai berjalan dengan aman tanpa ada kendala.

"Aman, semuanya oke, sinyal oke. Telkomsel dan operator seluler lain juga bekerja keras, terimakasih," ungkapnya di sela Sambang Griya Idulfitri 1445H di rumah dinas Widya Candra V, Jakarta Selatan, Rabu (10/4/2024), demikian dikutip laman Kominfo.

Menteri Budi Arie menekankan Kementerian Kominfo memiliki tugas memastikan ketersediaan jaringan telekomunikasi yang berkualitas, Khusus, selama lebaran, Kementerian Kominfo memberikan perhatian untuk kawasan yang ramai dikunjungi warga.

"Tugasnya Kominfo kan memastikan sinyal khususnya di daerah-daerah yang padat, daerah wisata untuk sinyalnya jangan terganggu," tandasnya.

Oleh karena itu, Kementerian Kominfo menyediakan pos pemantau untuk melakukan monitoring dan memastikan kualitas jaringan telekomunikasi dapat digunakan dengan baik selama mudik lebaran. "Ada posko-posko. Semuanya berjalan dengan baik. Dan kita juga terus melakukan pemantauan, monitor terus," pungkasnya," ujar Menkominfo.

Menteri Budi Arie menyampaikan apresiasi kepada penyelenggara layanan telekomunikasi yang telah melayani masyarakat dengan baik. "Semuanya berjalan dengan baik, dan terimakasih buat operator seluler yang bisa melayani masyarakat di hari raya Idul Fitri ini dengan baik," ungkapnya.

Menkominfo juga mengapresiasi masyarakat yang telah memanfaatkan ruang digital selama masa mudik lebaran dengan sehat dan aman. Menurutnya, selama mudik lebaran tidak ada kegaduhan akibat penyebaran konten hoaks dan konten negatif lain yang dapat meresahkan masyarakat.

"Tidak ada kegaduhan yang berlebihan. Masyarakat sudah semakin dewasa, semakin bijak di ruang digital," tuturnya.

Editor: Gokli