Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Amankan Malam Takbiran, Polres Karimun Terjunkan 160 Personel
Oleh : Fredy
Rabu | 10-04-2024 | 15:17 WIB
1004_pengamaan-takbir-karimun_034935488.jpg Honda-Batam
Polres Karimun terjunkan 160 personel untuk pengamanan malam takbiran lebaran Idul Fitri 1445 H. (Foto: Fredy/BTD)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Guna mewujudkan rasa aman dan nyaman, Polres Karimun menerjunkan sebanyak 160 personel Polres Karimun untuk pengamanan kegiatan malam takbiran lebaran Idul Fitri 1445 H/2024 M , Selasa (9/4/2024).

Kapolres Karimun AKBP Fadli Agus, S.I.K., M.H, mengatakan, sebelum pelaksanaan pengamanan malam takbiran dilakukan apel untuk pembagian ploting personel. Adapun personel yang disiagakan merupakan bagian dari pengamanan Operasi Ketupat Seligi 2024.

Kapolres Karimun menambahkan, pihaknya akan focus terhadap pengamanan dan penataan lalu lintas dengan memetakan sejumlah titik rawan macet di malam takbiran di setiap titik kumpul warga yang akan melaksanakan pawai takbiran, selain pengamanan pawai lebaran

Selain itu, tim patroli Polres Karimun juga akan melakukan patroli pada rumah warga yang ditinggal mudik oleh pemiliknya.

Kapolres Karimun juga mengingatkan dan menghimbau kepada masyarakat Kabupaten Karimun yang akan melaksanakan pawai takbiran agar tidak menggunakan knalpot brong pada pengguna sepeda motor karena dapat mengganggu situasi kamtibmas dan masyarakat merasa terganggu dengan adanya suara knalpot brong tersebut,

Kapolres menyampaikan kepada personel yang terlibat pengamanan agar selama pengamanan berikan edukasi disertai tindakan tegas apabila menjumpai masyarakat yang konvoi takbir keliling menggunakan knalpot brong, dan bagi masyarakat yang melaksanakan pawai takbir agarselalu berhati-hati dan waspada jaga selalu keselamatan diri dan menaati peraturan berlalu lintas.

"Jika pada saat malam pawai takbiran masih didapati masyarakat menggunakan knalpot brong maka Polres Karimun akan memberikan sanksi atau tindakan tegas," tegasnya.

Editor: Dardani