Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Hasil Penelitian Pemimpin Perusahaan J5NEWSROOM.COM Terbit di Jurnal Ilmiah
Oleh : Aldy Daeng
Minggu | 07-04-2024 | 08:04 WIB
Wisuda-btd.jpg Honda-Batam
Pemimpin Perusahaan J5NEWSROOM.COM Adil Abdul Hakim, S.Kom diwisuda saat pandemi Covid-19 belum lagi reda. (Foto: J5NEWSROOM.COM)

BATAMTODAY.COM, Batam - Menulis artikel di jurnal ilmiah, tentunya tidak semudah menulis berita stright news. Apalagi, artikel yang ditulis itu dari hasil penelitian. Perlu ketelitian, dasar-dasar ilmiah dan referensi yang cukup.

Seperti peniltian yang dilakukan Pemimpin Perusahaan J5NEWSROOM.COM --jaringan BATAMTODAY.COM-- Adil Abdul Hakim, S.Kom tentang aktivitas manusia dibaca dari teori AI (Artificial Intelligence). Hasil dari penelitian itu kemudian dituangkan dalam karya tulis ilmiah berjudul: "Klasifikasi Human Activity Recognition Menggunakan Metode CNN".

Karya ilmiah tersebut terbit di Jurnal Repositor: https://ejournal.umm.ac.id/index.php/repositor/article/view/31054

Karya Adil Abdul Hakim tersebut memotret kegiatan keseharian manusia, Human Activity Recognition (HAR) atau biasa dikenal pengenalan aktivitas manusia. Saat ini, HAR sudah dapat diteliti seiring dengan pesatnya kemajuan di bidang dunia teknologi yang berkembang. Diantaranya, Artificial Intelligence.

Artikel ilmiah berjudul: "Klasifikasi Human Activity Recognition Menggunakan Metode CNN" itulah yang mengantarkan Adil Abdul Hakim meraih gelar S.Kom di Universitas Muhammadiyah Malang tahun 2021 lalu. Saat pandemi corona belum lagi reda. Dan wisuda pun harus tetap mematuhi protokol kesehatan, pakai masker.

"Alhamdulillah, saya bersyukur kepada Allah SWT karena ternyata hasil penelitian saya diterbitkan di Jurnal Repositor, semoga bisa bermanfaat bagi masyarakat," ujar Adil kepada BATAMTODAY.COM, Minggu (7/4/2024).

Sekedar informasi, Jurnal Repositor dipublikasikan oleh Universitas Muhammadiyah Malang dan dikelolah Program Studi Informatika. Jurnal Repositor merupakan jurnal ilmiah dengan ruang lingkup keilmuan bidang informatika. Jurnal ini mempublikasikan hasil penelitian, telaah ilmiah dan serangkaian hasil studi yang berkaitan.

Jurnal Repositor terbuka untuk semua peneliti yang berkontribusi untuk ilmu pengetahuan. Setiap artikel yang masuk akan ditelaah oleh setidaknya satu orang penelaah yang berkometen dibidangnya. Penulis dan penelaah tidak akan mengetahui identitas dari artikel yang akan ditelaah. Setiap telaah artikel dibutuhkan waktu kurang lebih 2-4 minggu sebelum diberikan keputusan.

Untuk meningkatkan kualitas dari artikel, setiap artikel yang dimasukkan harus menggunakan Bahasa Indonesia yang baik dan benar dan ditunjang sedikitnya 10 artikel referensi dari jurnal dan prosiding menggunakan perangkat lunak Zotero atau Mendeley.

ISSN:2714-7975 E-ISSN: 2716-1382

Editor: Dardani