Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Saimun Ditemukan Tewas Dikerubungi Belatung
Oleh : hrj/dd
Kamis | 04-10-2012 | 09:52 WIB
jasad-saimun.gif Honda-Batam
Jasad Saimun saat dievakuasi untuk divisum.

TANJUNGUBAN, batamtoday - Saimun (52) seorang tukang, warga Perumahan Taman Kota, Kelurahan Tanjunguban Utara, Kecamatan Bintan Utara ditemukan dirumahnya dalam kondisi sudah menjadi mayat dikerubungi belatung, Rabu (3/10/2012) malam.


Ahmad Syukur, ketua RW setempat yang menemukan mayat mengatakan sewaktu lewat depan rumah Saimun mencium bau busuk, lalu dia mengajak Anjar Kristiyadi membuka rumah dan melihat kondisi di dalam rumah. Ternyata sewaktu dibuka ditemukan oleh mereka Saimun ditemukan dalam kondisi sudah menjadi mayat berkerubung belatung dengan posisi telentang, tanpa busana sama sekali.

"Waktu kami temukan sudah menjadi mayat, berbau busuk, dan seluruh tubuhnya berbelatung," kata Ahmad ditemani Anjar Kristiyadi.

Saimun sebelum meninggal, kata Ahmad, selama ini sering mengeluhkan sakit liver kepadanya. Saimun juga sering meminta tolong kepadanya untuk dibelikan obat flu tulang.

"Dia tidak pernah mau kalau saya antar untuk berobat ke dokter, hanya minta dibelikan obat," kata Ahmad.

Pantauan dari kamar mandi menuju kamar tidur dimana mayat Saimun ditemukan ceceran darah.

Dokter Atika, dokter Puskesmas Tanjunguban yang melakukan visum, mengatakan Saimun meninggal karena sakit.

"Saimun meninggal karena sakit, lidahnya tidak menjulur," kata Atika.

Sedangkan Kasat Reskrim Polres Bintan, AKP Reonald TS Simanjuntak mengatakan Saimun meninggal dunia secara wajar, tidak ada unsur penganiayaan.