Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Xi Jinping Undang Prabowo Kunjungi China Sebelum Dilantik sebagai Presiden RI
Oleh : Redaksi
Minggu | 31-03-2024 | 19:04 WIB
prabowo_gibran_kesehatan-b1.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Prabowo Subianto, capres terpilih hasil Pemilu 2024 (Foto: Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Jakarta - China akan menjadi negara pertama yang dikunjungi Prabowo Subianto setelah terpilih sebagai Presiden Republik Indonesia (RI)sebelum secara resmi dilantik sebagai Presiden RI ke-8 pada 20 Oktober 2024 mendatang.

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto rencananya akan mengunjungi China pada 31 Maret hingga 2 April 2024 atas undangan Presiden China Xi Jinping.

Lin Jian selaku juru bicara Kementerian Luar Negeri China menyampaikan, dalam pertemuan tersebut, Prabowo dan Xi Jinping akan berdiskusi mengenai hubungan Indonesia dan China.

"Prabowo Subianto dan Xi Jinping juga akan membahas berbagai isu yang menjadi kepentingan kedua negara," kata Lin Jian dalam siaran pers Kementerian Luar Negeri China, dikutip dari Antara, Sabtu (30/3/2024).

Lin Jian menyebutkan, di bawah kepemimpinan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Xi Jinping, hubungan antara China dan Indonesia telah berhasil mempertahankan momentum pertumbuhan yang kuat. Saat ini hubungan tersebut telah memasuki babak baru demi masa depan bersama.

Lin Jian juga mengungkapkan, kunjungan Prabowo ke China akan menjadi kunjungan luar negeri pertama Prabowo sebagai presiden terpilih. Hal ini menunjukkan betapa kuatnya hubungan antara Indonesia dan China.

Kunjungan ini diharapkan dapat meningkatkan persahabatan, memperkuat kerja sama strategis, serta menyinergikan berbagai strategi pembangunan. Hal ini bisa menjadi contoh yang baik tentang bagaimana meraih masa depan bersama.

Editor: Surya