Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Antisipasi Kecurangan Penjualan BBM, Polres Karimun Patroli ke SPBU
Oleh : Freddy
Minggu | 31-03-2024 | 13:04 WIB
spbu_karimun.jpg Honda-Batam
Polres Karimun melaksanakan patroli ke SPBU) Poros di Karimun dalam rangka mengantisipasi adanya kecurangan dalam penjualan BBM, Minggu (31/3/2024) (Foto: Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Polres Karimun beserta Polsek jajaran Polres Karimun melaksanakan patroli ke Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Poros di Karimun dalam rangka mengantisipasi adanya kecurangan dalam penjualan Bahan Bakar Minyak (BBM), Minggu (31/3/2024).

Kapolres Karimun AKBP Fadli Agus, S.I.K., M.H. melalui Kasat Samapta Polres Karimun AKP Thomas Charles, S.H. menyampaikan bahwa kegiatan patroli tersebut melakukan pemantauan ketersediaan stok BBM di SPBU Poros.

Selain itu juga dihimbau kepada petugas SPBU agar tidak melayani penjualan BBM dengan pembeli yang menggunakan jerigen untuk dijual ulang tetapi lebih mengutamakan penjualan terhadap masyarakat pengguna jalan agar tidak sampai kehabisan bahan bakar selama terutama menjelang Hari Raya Idul Fitri 1445 H di Kabupaten Karimun.

Kasat Samapta Polres Karimun, AKP Thomas Charles mengingatkan kepada masyarakat pengguna jalan yang melakukan pembelian BBM untuk secara tertib atau antri agar semua dapat berjalan dengan lancar.

" Untuk itu diharapkan agar terkait BBM saat ini agar bisa diperhatikan takaran penjualan dan tidak ada yang menyalahgunakan penjualan BBM untuk menghindari hal hal yang dapat merugikan masyarakat khusunya di wilayah Kabupaten karimun," pungkasnya.

Sementara Kapolres Karimun AKBP Fadli Agus menyampaikan apresiasi dan dukungannya dengan langkah-langkah yang telah dilakukan oleh personel yang melaksanakan Patroli dalam mengantisipasi terjadinya kerawanan terkait BBM, tingkatkan patroli secara rutin ke SPBU dan berikan himbauan agar tidak melakukan penimbunan dan praktik kecurangan

"Dari hasil pengecekan di SPBU belum ditemukan adanya penyimpangan maupun praktik kecurangan dan kondisi fungsi peralatan pengisian BBM juga dalam kondisi layak dan baik", tutup Kapolres Karimun.

Editor: Surya