Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Dicari, Wali Kota Tanjungpinang yang Pro Buruh
Oleh : ah/dd
Rabu | 03-10-2012 | 16:48 WIB
buruh-pelabuhan.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Ilustrasi buruh di pelabuhan.

TANJUNGPINANG, batamtoday - Perhelatan pemilihan Wali Kota Tanjungpinang pada akhir bulan ini diharapkan mampu melahirkan pemimpin yang mengerti dan memahami nasib rakyat, terutama kaum buruh.


Yadi, seorang buruh panggul di Pelabuhan Sri Payung, Tanjungpinang menilai pemimpin saat ini hanya pandai berjanji manis namun akhirnya nihil aplikasi terhadap rakyat yang dirayu untuk memilihnya.

"Janjinya saja yang muluk-muluk, kalau sudah duduk di kursi empuk kekuasaan pasti bakalan lupa," kata Yadi, saat berbincang dengan batamtoday, Rabu (3/10/2012).

Secara eksplisit, Yadi mengungkapkan keinginannya akan munculnya sosok pemimpin di Tanjungpinang seperti seorang Joko Widodo, Gubernur DKI Jakarta yang baru terpilih.

Sosok seperti Jokowi, lanjutnya, merupakan tipikal pemimpin yang mau mendengarkan keluhan sekaligus mencarikan solusi positif atas permasalahan yang dihadapi rakyatnya.

Sementara di tempat terpisah, Hendri (35), seorang buruh bangunan juga mengungkapkan harapan baru terhadap calon pemimpin di Tanjungpinang, yang dapat membuka lowongan pekerjaan dan menyejahterakan rakyatnya.