Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Penerimaan Calon Direksi Perusda Anambas akan Diperpanjang
Oleh : emmi/dd
Rabu | 03-10-2012 | 16:14 WIB
Wakil-Bupati-KKA-Abdul-Harr.gif Honda-Batam
Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas, Abdul Haris SH.

ANAMBAS, batamtoday - Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas berencana akan memperpanjang waktu penerimaan tiga calon direksi Perusahaan Daerah(Perusda, red) Anambas Sejahtera. Pasalnya hingga saat ini tiga lowongan direski tersebut baru satu orang yang mendaftar.


"Kemungkinan waktu penerimaan direksi perusda akan kita perpanjang karena sampai saat ini belum banyak yang menyerahkan berkas kepada panitia penerimaan calon direksi perusda," kata Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas, Abdul Haris SH kepada wartawan, belum lama ini.

Haris juga menambahkan, penerimaan pendaftaran telah mulai dibuka sejak, Jumat(7/9/2012) lalu dan berakhir tinggal beberapa hari lagi yakni Minggu(7/10/2012). Melihat sepinya peminat direksi perusda Anambas Sejahtera tersebut Pemkab Anambas tidak akan mengubah persyaratan yang telah ditetapkan sebelumnya.

"Persyaratan yang telah ditetapkan sebelumnya tidak akan diubah termasuk persyaratan khusus yakni calon direksi harus membuat surat pernyataan bermaterai 6000 jika yang bersangkutan tidak ada hubungan keluarga dengan kepala daerah dan wakil kepala daerah 3 tingkat. Hal ini sudah diatur oleh perda jadi kemungkinan hanya waktu penerimaan yang kita perpanjang," katanya.

Sebelumnya, panitia penerimaan calon direksi Perusda Anambas, Akhir Zaman menyampaikan, Pemkab Anambas mencari tiga orang yang akan menduduki direksi Perusahaan Daerah Anambas. Hal tersebut berdasarkan Perda Kabupaten Kepulauan Anambas No 2 Tahun 2012 dan Peraturan Bupati No 15 tahun 2012 tentang tata cara penjaringan dan penyaringan calon dewan direksi perusahaan daerah(Perusda, red) Anambas sejahtera.

"Kita membutuhkan tiga direksi untuk posisi direktur utama, direktur operasional dan direktur keuangan. Semua direksi harus sarjana dan kita tidak menentukan jurusan apa yang penting harus punya visi dan misi yang dapat memajukan Perusda Anambas Sejahtera kedepan," katanya.