Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

KWP Beri Santunan ke Anak Yatim Piatu dan Santri Tahfiz
Oleh : Irawan
Jumat | 29-03-2024 | 10:44 WIB
kwp_santunan_anak_yatim.jpg Honda-Batam
egiatan santunan untuk anak yatim piatu dan santri tahfiz di Gedung Serbaguna Masjid Baiturrahman DPR, kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (28/3/2024).

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Koordinatoriat Wartawan Parlemen (KWP) menggelar kegiatan santunan untuk anak yatim piatu dan santri tahfiz di Gedung Serbaguna Masjid Baiturrahman DPR, kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (28/3/2024).

Acara dengan tajuk "Wartawan Peduli Kebaikan di Bulan Ramadan" ini diharap bisa bermanfaat bagi lingkungan.

Ketua KWP Ariawan mengatakan, santunan ini kali pertama digelar organisasinya. Dia ingin KWP bisa menjunjung kepedulian terhadap sesama.

"Jadi ini merupakan kegiatan kali pertama KWP memberikan santunan kepada anak yatim piatu dan santri tahfiz yang mana ini menjadi salah satu cara kita agar supaya teman-teman wartawan terutama anggota KWP memberikan manfaat kepada lingkungan," ujar Ariawan.

Santunan, kata Ariawan, diberikan kepada para yatim piatu dan santri tahfiz yang didata para anggota KWP. Menurut dia, ada sejumlah alasan yang mendorong KWP bergerak menggagas kegiatan tersebut.

Salah satunya, kata Ariawan, sebagai wartawan yang kerap meliput kegiatan pemberian santunan dari fraksi-fraksi di Parlemen sudah seharusnya KWP juga bisa memberikan kepedulian terhadap orang-orang yang membutuhkan, seperti para yatim piatu dan santri tahfiz.

"Kita sebagai orang yang meliput ini belum memberikan santunan sehingga KWP berinisiatif di bulan Ramadan ini memberikan santunan agar kita juga selain meliput fraksi, organisasi lain, kita juga sebagai paguyuban wartawan bisa memberikan manfaat bagi sekitar," jelas Ariawan.

Dia berharap kegiatan ini tidak hanya dilakukan tahun ini. Ariawan ingin pemberian santunan bagi para yatim piatu dan santri tahfiz bisa terus dilakukan pada tahun berikutnya.

"Harapannya semoga dengan KWP memberikan santunan ini memberikan manfaat kepada lingkungan dan dapat membantu saudara-saudara kita terutama di bulan Ramadan dan menjelang hari raya. Semoga kegiatan seperti ini bisa tetap terus dilanjutkan," pungkas Ariawan.

Acara Wartawan Peduli Kebaikan di Bulan Ramadan ini juga dihadiri Anggota DPR dari Fraksi Partai Demokrat, Anggota DPR dari Fraksi Partai Golkar Dyah Roro Esti dan Kepala Biro Pemberitaan Parlemen Indra Pahlevi.

Editor: Surya