Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

PWI Bintan dan LAM Bintan Utara Buka Puasa Bersama Anak Yatim
Oleh : Syajarul Rusydi
Selasa | 26-03-2024 | 08:36 WIB
pwi-bintan-bukber_0349354835478.jpg Honda-Batam
PWI Bintan dan Pengurus LAM Bintan Utara buka puasa bersama anak yatim piatu. (Foto: Syajarul/BTD)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Bintan dan Lembaga Adat Melayu (LAM) Kecamatan Bintan Utara menggelar buka puasa bersama (bukber) dengan puluhan anak yatim piatu di Kampung Mentigi, Tanjunguban, Kecamatan Bintan Utara, Senin (25/3/2024) sore.

Selain dihadiri oleh puluhan anak yatim piatu yang berasal dari Kampung Mentigi dan sekitarnya, bukber tersebut juga dihadiri Kapolsek Bintan Utara Kompol Suwitnyo dan sejumlah tokoh masyarakat dan tokoh pemuda setempat, serta pengurus LAM dan PWI Bintan.

Selain berbuka bersama, dalam kesempatan tersebut PWI Bintan dan LAM Bintan, membagikan santunan kepada puluhan anak yatim piatu secara langsung.

Ketua LAM Kecamatan Bintan Utara M Idha, sebelum berbuka bersama mengatakan, kegiatan yang diselenggarakan, untuk meningkatkan tali siratulrahmi dan meningkatkan kepedulian antar sesama di tengah masyarakat.

"Dalam bulan suci Ramdhan 1445 H ini, kita berkesempatan berbagi dengan anak yatim piatu, sebagai bentuk kepedulian antar sesama. Semoga ini juga menjadi inspirasi bagi semua pihak," katanya.

Sementara itu, Ketua PWI Bintan Harjo menambahkan, berangkat dari kepedulian antar sesama, tentu harus diimplementasi ditengah masyarakat secara nyata. Hal tersebut, tentunya harus dimulai dari keluarga san lingkungan sekitar.

"Di era digitalisasi saat ini, dengan perkembangan teknologi jelas diciptakan untuk mempermudah segala aktivitas, apabila dimanfaatlan dengan baik," ujarnya.

Mengingat akhir-akhir ini semakin meningkatnya tindak pidana, terutama terhadap anak dibawah umur, seperti Bintan yang menghebohkan yakni terjadi pembulian, hingga pencabulan terhadap bocah.

Dalam hal ini, lanjut Harjo, tentunya kita diingatkan untuk lebih mewaspadai hal tersebut, dengan melakukan arahan dan kontrol terhadap prilaku anak, dan lebih mengarahkan kepada kegiatan yang positif untuk masa depan anak-anak.

"Kami mengajak seluruh elemen masyarakat, agar tidak menganggap apa yang terjadi akhir-akhir tetutama terhadap kasus anak di bawah umur, baik yang jadi korban dan menjadi pelaku tindak kejahatan, bukan masalah yang biasa-biasa saja, namun harus ditanggapi secara serius," harapnya.

Editor: Dardani