Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kasihan, Ratusan Kendaraan Terjebak Kemacetan di Mukakuning
Oleh : kli/dd
Rabu | 03-10-2012 | 11:51 WIB

BATAM, batamtoday - Ribuan buruh di Mukakuning turun ke jalan untuk melangsungkan aksi demo nasional. Akibatnya, puluhan bahkan ratusan kendaraan terjebak macet di lokasi Mukakuning, Rabu (3/10/2012) siang.


Menurut beberapa sopir kendaraan yang terjebak macet di Mukakuning, aksi demo buruh di lokasi tersebut dinilai berlebihan. Pasalnya selain arus lalulintas terganggu, akibat kemacetan ini banyak juga membuat aktivitas orang lain terganggu.

"Saya rasa buruh ini demonya bukan di Mukakuning, tapi ke Pemko Batam maupun ke DPRD Batam. Kalau disini aja, selain membuang tenaga tak ada juga yang mau perduli," kata Toto pengendara sedan yang terjebak macet.

Menurutnya, aksi demo buruh di lokasi Mukakuning ini sudah terlalu lama. Seperti biasanya, aksi ini juga menurut dia berbeda dari aksi-aksi sebelumnya yang pernah terjadi di lokasi yang sama.

"Demo mereka di Mukakuning ini sudah kelamaan, dulu setelah orasi langsung bergerak menuju DPRD maupun Pemko," tambahnya.

Hal senada juga disampaikan oleh, Ningsih pengendara Toyota Avanza yang mengatakan demo buruh ini sah-sah saja dan sudah seharusnya dilakukan supaya outsourcing yang terlalu menindas itu segera dihapuskan. Tapi, aksi demo yang hanya berlangsung di Mukakuning menurutnya kurang tepat lantaran tak ada ornamen pemerintah di lokasi ini.

"Saya rasa demo ini bagus dan sudah seharusnya dilakukan. Tapi, jangan di Mukakuning aja, sampaikanlah tuntutannya kepada pemerintah maupun anggota dewan," tegasnya.