Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Warga Seibeduk Geger, Kavling Seidaun Terbakar
Oleh : kli/dd
Rabu | 03-10-2012 | 09:56 WIB

BATAM, batamtoday - Warga Seibeduk geger lantaran kavling kosong yang ditumbuhi ilalang di daerah Seidaun, Seibeduk mendadak terbakar, Selasa (2/10/2012) sekitar pukul 17.30 WIB. Meskipun kobaran api besar, namun korban jiwa tak ada dalam kejadian ini.


Taufiq warga yang tinggal dekat lokasi kejadian mengatakan api yang membara tersebut dipadamkan warga dengan seadanya. Pasalnya, pemadam kebakaran yang sudah dikabari tak kunjung datang sampai api berhasil dipadamkan oleh warga.

"Awal kejadian saya tak tahu persis. Sebelum kebakaran saya sudah di Pasar Seipancur," katanya, Rabu (3/10/2012) pagi.

Tiba di pasar, kata Taufiq baru sekitar sepuluh menit dia melihat kepulan asap yang berdekatan dengan lokasi rumahnya. Tanpa pikir panjang, dia langsung bergegas pulang bersama istrinya.

"Saya tiba di rumah kobaran api sudah membara. Yang bisa saya lakukan dengan istri hanya menyiram sekitar lingkungan rumah supaya tak ikut terbakar," paparnya.

Api yang sudah membara itu, kata Taufiq dipadamkan warga dengan seadanya. Memang ada beberapa warga yang saat kejadian mencoba menghubungi pihak pemadam kebakaran, namun sampai api dapat dipadamkan warga pihak pemadam kebakaran tak kunjung datang ke lokasi.

"Pemadam tak ada yang datang, padahal warga sudah hubungi," ujarnya.

Informasi yang didapat setelah kejadian anggota Polsek Seibeduk mendatangi lokasi untuk melakukan olah TKP. Sampai saat ini penyebab kebakaran belum bisa dipastikan.

"Penyebabnya belum diketahui mas, masih diselidiki," kata salah seorang anggota Polsek Seibeduk.