Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Mentan Amran Apresiasi Pangdam V Brawijaya Jadikan Bojonegoro Lumbung Pangan Nasional
Oleh : Redaksi
Selasa | 19-03-2024 | 08:52 WIB
1903_MENTAN-AMRAN_0E98887.jpg Honda-Batam
Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman disambut oleh Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Rafael Granada Baay BERSAMA Forkopimda Bojonegoro. (iSTIMEWA)

BATAMTODAY.COM, Bojonegoro - Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman menggelar kunjungan kerjanya di Desa Tulungagung, Kecamatan Baureno, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur.

Dalam kunjungannya, Mentan disambut oleh sejumlah pihak, di antaranya Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Rafael Granada Baay, hingga Forkopimda Bojonegoro.

Mentan bersama Pangdam pun melakukan peninjauan di beberapa lokasi yang dijadikan sasaran pompanisasi, yakni di Desa Jati Blimbing, Desa Katen, Desa Pagerwesi, Desa Purworejo, Desa Kumpulrejo, Desa Tulungagung, Desa Kabunan, dan Desa Tlatah.

Selain itu, Mentan Amran Sulaiman juga menyalurkan bantuan berupa benih padi dan jagung hingga dua unit pompa air.

"Saya sangat mengapresiasi semangat Gubernur, Pangdam dan Bupati untuk meningkatkan Bojonegoro sebagai lumbung pangan nomor satu di Indonesia," ungkap Mentan Amran, Senin (18/03/2024).

Lumbung pangan, kata Menteri Amran, merupakan senjata ampuh dalam menghadapi terjadinya krisis pangan. "Sebab, kalau krisis pangan melanda, tentu akan mengubah krisis politik dan sosial diantara kita," kata Mentan.

Mentan berharap, adanya program pompanisasi itu nantinya bisa semakin meningkatkan produksi padi di Jawa Timur, khususnya di Kabupaten Bojonegoro.

Editor: Gokli