Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Mukakuning Macet Total, Akses Jalan Ditutup Sementara
Oleh : kli/hz/dd
Rabu | 03-10-2012 | 07:47 WIB
buruh-310-mk-tutup-jalan.gif Honda-Batam
Arus lalu lintas di Mukakuning ditutup total, pengendara diimbau mencari jalur alternatif.

BATAM, batamtoday - Arus lalulintas di daerah Mukakuning macet total.  Bagi pengendara tujuan Batuaji supaya menggunakan jalur lain, Rabu (3/10/2012) sekitar pukul 07.00 WIB.


Kemacetan ini diperkirakan akan berlangsung hingga siang. Pasalnya, ribuan buruh pekerja di daerah Mukakuning sedang melangsungkan aksi demo menuntut penghapusan outsourcing dan sebagainya.

Pantauan batantoday di lokasi, dari simpang Panbil sampai ke lokasi Panbil industri dipadati ribuan pekerja. Mereka berkumpul menunggu buruh lainnya yang dari perusahaan turut turun ke lapangan. Selanjutnya akan menuju gedung DPRD dan Kantor Wali Kota Batam.

Akses Jalan Ditutup

Sementara itu, pihak Satlantas terpaksa harus menutup akses jalan dari Simpang Kabil menuju Mukakuning, sebab dua jalur yang ada digunakan bagi pengunjuk rasa yang melakukan konvoi dari Mukakuning menuju Batam Centre.

"Akses jalan dari Simpang Kabil menuju Mukakuning kita tutup sementara sejak pagi, sebab dua jalur yang ada kita peruntukan bagi iring-iringan pekerja menuju Batam Centre," ujar Kasat Lantas Polresta Barelang, Kompol Suka Irawanto kepada batamtoday.

Sedangkan akses jalan bagi pekerja dari industri galangan kapal di Tanjung Uncang, lanjut Suka, nantinya akan diarahkan melalui Sekupang, sebab jalan tersebut akan dijadikan jalur lambat.

"Sedangkan di kawasan pusat bisnis seperti Jodoh dan Nagoya, akan tetap disiagakan personil Satlantas guna mengantisipasi sesuatu yang tak diinginkan terjadi," pungkas mantan Kapolsek Batam Kota ini.