Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Safari Subuh di Masjid Annikmah Sei Panas

Gubernur Ansar Ajak Masyarakat Batam Sungguh-sungguh Memaknai Ramadhan
Oleh : Redaksi
Senin | 18-03-2024 | 11:44 WIB
safari-subuh3.jpg Honda-Batam
Gubernur Kepulauan Riau, H Ansar Ahmad, saat safari subuh di Masjid Annikmah Sei Panas, Kota Batam pada Senin (18/3/2024). (Kominfo Kepri)

BATAMTODAY.COM, Batam - Gubernur Kepulauan Riau, H Ansar Ahmad, mengawali kegiatan safari Ramadhan di Kota Batam,dengan buka puasa bersama di Masjid Jamilun Bengkong Kolam, kemudian shalat terawih di Masjid Al Ihsan Tanjung Buntung, Minggu (17/3/2024) dan terakhir safari subuh di Masjid Annikmah Sei Panas pada Senin (18/3/2024).

Di Masjid Annikmah, Gubernur Ansar dalam tausiyahnya mengajak seluruh masyarakat Kota Batam dan masyarakat Kepri secara umum untuk lebih bijak memaknai Ramadhan.

Di mana bulan suci Ramadhan bukan merupakan bulan untuk berlebih-lebihan, melainkan bulan untuk menjaga hawa nafsu. "Puasa ini diperintahkan kepada orang-orang yang beriman agar bertakwa kepada Allah. Jika manusia sudah bertakwa maka kedamaian, ketenangan dan ketentraman hati akan di dapat," kata Ansar dalam tausiyahnya, demikian dikutip laman Dinas Kominfo Kepri.

Ansar juga mengajak masyarakat harus tetap selalu optimis. Menjadi pribadi yang selalu membuat orang lain nyaman dengan kehadirannya dan selalu memberikan manfaat bagi masyarakat banyak.

"Jangan sia-siakan bulan Ramadhan yang penuh berkah ini ya bapak ibu. Banyak-banyaklah beribadah dan jangan berlebih-lebihan dalam membeli bang-barang kebutuhan berbuka dan lebaran. Secukupnya saja, tidak perlu mau terlihat lebih dimata orang lain, tapi carilah berkah Allah," kata Ansar.

Dalam kesempatan ini, Ansar juga menjelaskan, kemuliaan orang-orang bagi yang bertaqwa (muttaqin) sesuai janji Allah dalam Al-Qur'an alkarim. Dijelaskan Ansar, bagi orang-oran bertaqwa dijanjikan surga, kemudian di keluarkan dari segala kesulitan hidup.

Selain itu, bagi orang-orang bertaqwa juga akan dikaruniai rezeki dari cara yang tidak disangka-sangka dan terakhir bagi orang bertaqwa itu ganjarannya adalah ampunan dan surganya Allah SWT. "Sekali lagi saya sampaikan, Maknailah Ramadhan dengan sesungguhnya. Sarana untuk mendapatkan berkah dan rahmat dari Allah SWT," pungkas Ansar.

Editor: Gokli