Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Khatib Tarawih di Bengkong, Gubernur Ansar Jelaskan Takwa sebagai Tujuan Berpuasa
Oleh : Redaksi
Senin | 18-03-2024 | 11:04 WIB
tujuan-puasa.jpg Honda-Batam
Gubernur Kepulauan Riau, H Ansar Ahmad, menghadiri Safari Ramadhan di Masjid Jami' Al-Ihsan Bengkong, Kota Batam, Minggu (17/3/2024). (Kominfo Kepri)

BATAMTODAY.COM, Batam - Dalam suasana malam ke-7 Ramadhan 1445 H, Gubernur Kepulauan Riau, H Ansar Ahmad, menghadiri Safari Ramadhan di Masjid Jami' Al-Ihsan Bengkong, Kota Batam, Minggu (17/3/2024).

Safari Ramadhan juga dihadiri oleh Tim Percepatan Pembangunan, Fungsional Ahli Utama, para Kepala OPD Pemprov Kepri, Ketua FKUB Kepri Handarlin Umar, dan Ketua Baznas Kepri Arusman Yusuf mendampingi Gubernur Ansar.

Dalam kapasitasnya sebagai Khatib Salat Tarawih, Gubernur Ansar menyampaikan, pentingnya bulan suci Ramadhan sebagai waktu yang istimewa bagi umat Islam. "Bulan Ramadhan adalah kesempatan bagi kita untuk mendapatkan pahala yang berlipat ganda dari Allah SWT," ujar Gubernur Ansar, demikian dikutip laman Dinas Kominfo Kepri.

Ia menekankan tujuan berpuasa adalah untuk mencapai takwa, sebagaimana dijelaskan dalam Al-Quran Surat Al-Baqarah ayat 183.

Gubernur Ansar juga mengingatkan takwa merupakan prestasi tertinggi yang dapat diraih oleh seorang Muslim, yang tercermin dari amal soleh dan kebaikan yang ditaburkan dalam kehidupan. "Orang yang bertaqwa adalah mereka yang membawa kebahagiaan bagi orang lain dan taat kepada Allah," imbuhnya.

Menyoroti tantangan yang dihadapi umat Islam saat ini, seperti kemiskinan, keterbelakangan, dan krisis keimanan, Gubernur Ansar mengajak masyarakat untuk memperkuat iman dan mengharapkan rezeki dari Allah SWT dalam berbagai bentuk, tidak hanya materi dan uang.

"Kesehatan yang baik, keluarga yang harmonis, dan anak-anak yang cerdas serta berakhlak mulia adalah bentuk rezeki yang tak ternilai dari Allah," tutup Gubernur.

Editor: Gokli