Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pemilik Mengaku Viber Box di BAS Scrap Hanya Rongsokan
Oleh : kli/dd
Selasa | 02-10-2012 | 18:24 WIB

BATAM, batamtoday - Beberapa unit viber box yang diduga sebagai tempat penampungan solar di daerah Tanjunguncang, tepatnya di BAS-SCRAP, menurut pemilik, Henty, hanya barang rongsokan dan saat ini sudah dijual sebagai barang scrap.


"Itu hanya viber box rongsokan yang dijual orang kepada saya. Memang viber box itu bekas penampungan solar, tapi asal muasalnya saya tak tahu," sebutnya di lokasi, Selasa (2/10/2012) sore.

Selain itu, Henty juga meminta maaf karena anak buahnya yang mengaku bernama Faizal tapi sebenarnya bernama Roy menyebut salah seorang berinisial H di salah satu institusi sebagai pemilik gudang tersebut. Dan sebenarnya, keberadaan viber box tersebut dan gudang besi tua itu tak ada hubungannya dengan nama yang disebutkan Roy.

"Saya juga minta maaf atas keteledoran anak buah saya menyebut nama orang yang tak ada hubungannya dengan gudang saya maupun viber box tersebut," katanya.

Segala upaya hukum terkait gudang maupun keberadaan viber box tersebut di BAS-SCRAP, kata Henty, dirinya siap mempertanggungjawabkannya. Menurutnya, selain menampung besi tua dan beberapa barang rongsokan lainnya, gudang itu tidak akan pernah dijadikan sebagai tempat penimbunan solar.

"Saya tak ada niat mau menimbun solar, hanya menampung besi tua saja dan barang-barang rongsokan," sebutnya.

Pantauan batamtoday, di lokasi BAS-SCRAP sudah tak ada dijumpai viber box. Saat ini, kondisi gudang itu hanya beroperasi layaknya gudang scrap lainnya.