Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Tampung Keluhan Warga, Porles karimun Gelar Curhat Kamtibmas di Kecamatan Tebing
Oleh : Freddy
Kamis | 14-03-2024 | 18:33 WIB
Curhat-Kamtibmas-Karimun1.jpg Honda-Batam
Porles karimun Gelar Curhat Kamtibmas di Kecamatan Tebing. (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Kapolres Karimun AKBP Fadli Agus melaksanakan kegiatan Curhat Kamtibmas masyarakat Kecamatan Tebing, Kamis (14/3/2024).

Kegiatan yang dilaksanakan di Warung Kopi Kijang Pamak ini turut dihadiri Kapolsek Tebing AKP M. Djaiz, Kasat Binmas, Lurah Pamak, Ketua FKUB Kecamatan Tebing, Ketua LAM Kecamatan Tebing, RT/RW dan tokoh masyarakat.

Dalam kesempatan tersebut Kapolres menyampaikan situasi kamtibmas di wilayah Kabupaten Karimun kondusif. Namun ada beberapa kasus yang terjadi seperti pencurian, kasus pencabulan terhadap anak dan di bulan Ramadhan ini ada fenomena perang sarung.

"Melalui Curhat kamtibmas ini masyarakat bisa diskusi apabila ada keluh kesah untuk di sampaikan kepada kami Polres Karimun, duduk bersama-sama pecahkan permasalahan untuk menciptakan situasi aman dan kondusif," ujarnya.

Sementara, pada kesempatan itu, Arsat Ariyanto Ketua RT 004 RW 002 Kelurahan Pamak menanyakan apa yang harus dilakukan jika terjadi Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT).

"Bagaimana solusi cara menyelesaikan permasalahan ini agar masing-masing pihak tidak ada yang diberatkan," ujarnya.

Menanggapi hal tersebut, Kapolres mengatakan apabila di lingkungan terjadi KDRT, perangkat RT/RW dapat melakukan intervensi dalam hal-hal yang baik.

"Beritahukan hal-hal yang baik, apabila ada pihak yang keberatan silahkan laporkan kepada polisi. Apabila masih bisa diselesaikan di tingkat RT/RW itu juga lebih baik, yang penting penyelesaiannya tuntas," ujar Kapolres.

Editor: Yudha