Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kapolri Sebut Ramadan Momen Tepat Pererat Persatuan Seusai Pemilu 2024
Oleh : Redaksi
Selasa | 12-03-2024 | 12:04 WIB
kapolri_listyo_b3.jpg Honda-Batam
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo (Foto: Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Jakarta-Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menyampaikan ucapan selamat menjalankan ibadah puasa Ramadan kepada seluruh umat Islam di Indonesia. Menurut kapolri, Ramadan adalah waktu yang tepat untuk mempererat persatuan dan kesatuan setelah proses Pemilu 2024.

"Dalam bulan yang penuh berkah ini, mari kita bersama-sama merajut kembali kebersamaan, saling berbagi, dan menghormati satu sama lain, mulai dari diri sendiri dan orang-orang terdekat di sekitar kita," kata Kapolri melalui akun reels Instagram @listyosigitprabowo di Jakarta, pada Selasa (12/3/2024).

Dalam postingan tersebut, Kapolri menyoroti betapa bulan Ramadan datang setelah proses demokrasi di mana masyarakat telah menggunakan hak pilihnya untuk kemajuan bangsa dan negara.

Menurutnya, saat Ramadan tiba, adalah waktu bagi umat Muslim untuk membersihkan diri dan mendekatkan diri kepada Allah untuk memohon ampunan-Nya.

"Marilah kita sambut Ramadan dengan sukacita dan semangat persaudaraan sebagai satu bangsa," tambahnya.

Sebagai Jenderal Polisi bintang empat, Sigit Prabowo, atas nama Polri dan Bhayangkari, mengucapkan selamat menjalankan ibadah puasa Ramadan.

"Saya, Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia, atas nama Polri dan Bhayangkari, mengucapkan selamat menjalankan ibadah puasa Ramadan. Semoga Ramadan ini membawa berkah bagi Indonesia menuju Emas 2045," ucap Sigit.

Postingan tersebut mendapat dukungan dari 1.692 pengikutnya pada Senin 911/3/2024) malam, serta menampilkan video anggota Polri yang terlibat dalam kegiatan sosial di tengah masyarakat dan kesolidan TNI-Polri yang terjaga.

Terdapat 123 warganet yang memberikan komentar atas ucapan selamat menjalankan ibadah puasa Ramadan dari kapolri. Pemerintah telah menetapkan bahwa Bulan Suci Ramadan dimulai pada Selasa, 12 Maret 2024.

Editor: Surya