Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Raih 105.413 Suara, Pleno KPU Kepri Tetapkan Endipat Wijaya Raih Suara Terbanyak DPR RI
Oleh : Aldy Daeng
Sabtu | 09-03-2024 | 16:04 WIB
Endipat-Wijaya1.jpg Honda-Batam
Calon Legislatif (Caleg) DPR RI dari Partai Gerindra, Meireza Endipat Wijaya. (Aldy/BTD)

BATAMTODAY.COM, Batam - Calon Legislatif (Caleg) DPR RI, Meireza Endipat Wijaya atau yang akrab disapa Bang Endi meraih 105.413 suara sebagaimana hasil rekapitulasi yang sudah ditetapkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Kepri, Kamis (7/3/2024) di Tanjungpinang, Provinsi Kepri.

Penyumbang terbesar dari torehan hasil maksimal suara tersebut adalah Kota Batam dengan 72.186 suara, kemudian disusul Kota Tanjungpinang dengan 11.729 suara, kemudian Kabupaten Bintan dengan 7.674 suara, disusul Natuna dengan 4.828 suara, kemudian Karimun dengan 3.311 suara, selanjutnya 2.949 suara di Anambas dan terakhir 2.673 suara di Lingga.

Raihan hasil Ketua DPP Partai Gerindra yang turun di Daerah Pemilihan (Dapil) Kepri ini tidak mengejutkan para pelaku politik di Provinsi Kepri, sebab sudah diprediksi jauh-jauh hari sebelum pelaksanaan pencoblosan 14 February 2024 lalu.

Pasalnya, dari sekian banyak Caleg DPR RI Dapil Kepri, Bang Endi merupakan Caleg yang paling banyak terjun ke masyarakat melakukan berbagai kegiatan dan sosialisasi, sehingga Bang Endi sangat dikenal luas oleh masyarakat Kepri, begitu juga dengan sejumlah program kerjanya.

Untuk itu, Bang Endi mengucapkan terimakasih atas kepercayaan yang diberikan masyarakat Provinsi Kepri kepada dirinya, kepada partai Gerindra dan terlebih kepada Capres Cawapres nomor urut 02, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

Terimakasih juga disampaikan kepada seluruh tim pemenangan, pengurus dan kader, serta seluruh simpatisan keluarga besar partai Gerindra Provinsi Kepri atas perjuangan yang dilakukan selama ini.

"Alhamdulillah ini keberhasilan kita semua, terimakasih kepada masyarakat Kepri yang sudah memberikan amanah, terimakasih kepada seluruh tim pemenangan, pengurus dan kader yang sudah berjuang memenangkan saya, memenangkan Gerindra dan Prabowo Gibran," ungkapnya, Jumat (8/3/2024).

Seperti seruan yang disampaikan selama ini, bahwa perjuangan memenangkan dirinya dan Prabowo-Gibran adalah perjuangan bersama untuk memperjuangkan kesejahteraan masyarakat, utamanya kesejahteraan masyarakat Kepri melalui berbagai program yang sudah disiapkan, diantaranya program pendidikan dan kesehatan.

Dalam kesempatan itu, Bang Endi juga mengucapkan terimakasih kepada penyelenggara pesta demokrasi di Kepri, yakni KPU dan Bawaslu Provinsi Kepri yang sudah menyelenggarakan pesta demokrasi secara Jurdil dan Luber.

Terakhir, sebagaimana yang selalu diserukan oleh Ketua Umum Gerindra, Prabowo Subianto, Bang Endi mengajak semua pihak bersatu kembali membangun Kepri dan Indonesia secara umum.

"Terimakasih juga kepada pihak keamanan yang sukses mengamankan pelaksanaan Pileg dan Pilpres, mudah-mudahan kondusivitas di Kepri terus terpelihara," pungkasnya.

Seperti diketahui, Raihan suara kedua DPR RI Dapil Kepri diduduki oleh Randi Zulmariadi dari Nasdem dengan 85.670 suara. Disusul Jagoan Partai Golongan Karya Rizki Faizal dengan 73.664 suara. Sementara di tempat keempat diduduki oleh Cen Sui Lan yang juga dari Golkar dengan raihan 65.647 suara. Serta suara kelima diraih oleh Mayjen TNI (Purn) Sturman Panjaitan yang berhasil mengunci kursi keempat atau kursi terakhir DPR RI di Dapil Kepri.

Editor: Yudha