Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Matchday Ke-2 Liga Champion Eropa

Barca Siap Melawat ke Markas Benfica
Oleh : Redaksi/M
Selasa | 02-10-2012 | 10:34 WIB

BARCELONA, batamtoday -  Matchday 2 Liga Champions Grup G mengharuskan Barcelona melawat ke rumah Benfica Rabu (03/10/2012) dini hari nanti. Di lain sisi akhir pekan nanti mereka akan ada mega duel El Clasico.


Tito Vilanova dan pasukannya sudah dihadapkan dua jadwal berat, Benfica jelas bukan lawan mudah apalagi The Eagles bermain di rumah yang selalu angker Estadio Da Luz.

Mungkin satu-satunya hal yang sedikit memihak El Barca adalah tradisi lama. Selama 30 tahun terakhir Benfica belum pernah menang melawan klub asal Spanyol.

Sementara itu, tuan rumah tak bakal diperkuat Oscar Cardozo, striker terbaik mereka itu absen karena cedera otot. Pelatih Jorge Jesus sepertinya akan mengatasi hal ini dengan menurunkan Rodrigo Lima. Klub asal Portugal ini dipastikan juga akan kehilangan Luisao. Bek tengah asal Brasil itu diskors selama 2 bulan karena menyerang wasit di sebuah laga friendly.

Cedera juga akan menjadi problem bagi tim tamu. Barcelona diperkirakan akan kehilangan Thiago Alcantara selama 2 bulan ke depan karena ligamen di lututnya cedera parah.

Meski demikian, Tito Vilanova masih tetap bisa tersenyum karena mereka yang kembali dari cedera merupakan nama-nama besar. Puyol, Iniesta dan Adriano sudah fit sementara Pique belum karena masih dalam tahap recovery.

Jika tidak ada gangguan dan perubahan rencananya, laga Benfica vs Barcelona ini akan ditayangkan secara langsung oleh stasiun televisi swasta SCTV Rabu (03/10/2012) pukul 01.45 WIB.

Prakiraan Formasi Kedua Tim:
Benfica (4-4-2): Artur;  Pereira, Garay, Jardel, Melgarejo;  Salvio, Aimar, Enzo Perez, Gaitan; Rodrigo, Lima.

Barcelona (4-3-3): Valdes; Dani Alves, Puyol, Mascherano, Alba; Xavi, Busquets, Iniesta; Cesc, Messi, Villa.