Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Marketing Ruko Oryza Hill Tiban Tewas Dibacok, Pelaku Menyerahkan Diri ke Polisi
Oleh : Redaksi
Rabu | 06-03-2024 | 20:20 WIB
0603_korban-tewas-2_023934988.jpg Honda-Batam
Korban Jimmy ditemukan tewas bersimbah darah di depan kantor pemasaran Ruko Oryza Hill, Tiban, Kecamatan Sekupang, Kota Batam, Rabu (6/3/2024). (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Batam - Seorang marketing pemasaran Ruko Oryza Hill Tiban, Jimmy H, tewas dibacok di depan kantor pemasaran perumahan tersebut, Tiban Pajak, Kecamatan Sekupang, Kota Batam, Rabu (6/3/2024). Korban ditemukan tewas bersimbah darah.

Di lapangan, terlihat korban terbaring di semak ilalang depan kantor pemasaran. Korban mengenakan baju biru itu terlihat bersimbah darah dengan mata terbuka.

Sekitar tiga meter dari jasad korban, tepatnya di depan ruko yang sedang dalam pembangunan, terlihat darah berceceran. Dua meter dari situ, juga tampak parang yang diduga digunakan pelaku untuk menghabisi korban.

Kasus pembacokan tersebut terungkap setelah terduga pelaku yang diketahui bernama Rahman Padak (63) menyerahkan diri ke polisi. Ia datang seorang diri dan mengaku telah melakukan pembunuhan.

"Saya mau menyerahkan diri pak, saya bunuh orang," ujar pelaku kepada polisi di depan ruang Buser Satreskrim Polresta Barelang, Rabu (6/3/2024) sekitar pukul 15.17 WIB.

Untuk memastikan pengakuan tersebut, polisi kemudian membawanya ke lokasi kejadian. Di lokasi, polisi menemukan korban sudah tergeletak bersimbah darah di semak ilalang depan Komplek Ruko Oryza Hill Tiban. Tidak hanya itu, petugas juga menemukan parang yang diduga digunakan pelaku untuk menghabisi nyawa korban.

Meski di ruko tersebut masih dalam tahap pembangunan dan banyak pekerja, namun tak seorang pun mengaku mengetahui kejadian tersebut.

Saat ini polisi masih mendalami motif dan penyebab pelaku menghabisi korban. "Penyebab kematian korban perlu dilakukan otopsi. Hasil olah TKP awal, ada luka di bagian tubuh, tangan, dan bagian kepala diduga akibat benda tajam," kata Kasat Reskrim Polresta Barelang, Kompol R. Moch. Dwi Ramadhanto di lokasi kejadian.

Saat ini, penyidik Polresta Barelang masih memintai keterangan terduga pelaku. Sementara, jasad korban dievakuasi ke RS Bhayangkara Polda Kepri.

Editor: Yudha