Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Bhabinkamtibmas Polsek Batu Aji Gelar Penyuluhan Stop Bullying dan Kenakalan Remaja
Oleh : Irwan Hirzal
Selasa | 05-03-2024 | 09:08 WIB
0503_bhabin-stop-buliying_03923988.jpg Honda-Batam
Bhabinkamtibmas Kelurahan Kibing Aiptu Bahren saat memberikan edukasi dan penguluhan stop bullying. (Irwan/BTD)

BATAMTODAY.COM, Batam - Polsek Batu Aji melalui Bhabinkamtibmas Kelurahan Kibing, Aiptu Bahren, memberikan edukasi dan penguluhan 'Stop Bullying' di Pondok Pesantren Hidayatullah Batu Aji, Kota Batam, Senin (4/3/2024).

Kegiatan edukasi dan penyuluhan stop bullying sangat penting, mengingat belakangan ini, di beberapa tempat dan bahkan sampai viral di media sosial, aksi bullying berujung perundungan marak terja, khususnya yang terjadi di Kota Batam baru-baru ini.

Kapolsek Batu Aji AKP Benny Syahrizal mengatakan, bahwa Polsek Batu Aji akan mengoptimalkan fungsi pembinaan masyarakat melalui Unit Binmas dan Bhabinkamtibmas untuk mencegah terjadi aksi bullying di tengah masyarakat.

"Terlebih pembinaan kepada pelajar agar tidak terpengaruh dan melakukan kegiatan yang mengarah ke pelanggaran hukum serta kenakalan-kenakalan remaja yang dapat merugikan diri sendiri maupun orang lain," ungkap Kapolsek Batu Aji.

Terobosan dari para anggota Bhabinkamtibmas untuk membentuk karakter pelajar dengan menanamkan sopan santun dan etika yang baik, agar sekolah juga menerapkan dan belajar komunikasi dengan menggunakan bahasa yang sopan di lingkungan sekolah, baik kepada guru dan teman-temannya.

Edukasi penyuluhan stop bullying menekankan agar para pelajar menghentikan segala bentuk penghinaan dan perlakuan buruk, seperti saling mengolok sesama teman atau siswa yang dapat menyinggung dan melukai hati.

Para Bhabinkamtibmas juga mengingatkan untuk menjauhi tindakan fisik, seperti menendang, mencubit, memukul, baik di dalam maupun di luar sekolah.

"Kami terus berupaya melakukan pencegahan dengan rutin dan gencar memberikan edukasi dan penyuluhan kepada para pelajar dari mulai tingkat SD, SMP hingga SMA untuk mencegah aksi Bullying atau perundungan di lingkungan sekolah," pungkasnya.

Editor: Gokli