Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Warga Tanjungpermai Gelar Berbagai Lomba
Oleh : hrj/dd
Senin | 01-10-2012 | 17:28 WIB
Lomba-mewarnai-anak-anak-sk.gif Honda-Batam
Anak-anak di Tanjungpermai tampak antusias mengikuti lomba mewarnai.

TANJUNGUBAN, batamtoday - Semarak memperingati Hari Kemerdekaan RI dan Hari Sumpah Pemuda, warga Kelurahan Tanjungpermai, Kecamatan Serikuala Lobam, Kabupaten Bintan menggelar sejumlah perlombaan mulai dari tingkat anak-anak hingga dewasa.


"Untuk peringatan Hari Kemerdekaan terlambat karena, kemarin berbenturan dengan bulan puasa dan ada kegiatan kelurahan lainnya, makanya disejalankan dengan peringatan Hari Sumpah Pemuda," kata Alfeni Harmi, Lurah Tanjungpermai kepada batamtoday, Senin (1/10/2012).

Dijelaskan adapun perlombaan yang digelar diantaranya, jalan santai, lomba mewarnai, fashion show, karaoke, tarik tambang, domino, memasak, makan kerupuk, balap karung, catur anak-anak, sepeda rintang, panjat pinang, memasukkan pensil ke dalam botol dan bola volly.

"Sebagaian perlombaan, dilaksanakan dua hari sebelum acara puncak, seperti bola volly, domino. pada puncak acara dimeriahkan dengan hiburan warga dan sekaligus pembagian sejumlah hadiah kepada pemenang lomba," tambahnya.

Lebih jauh Alfeni mengatakan, peringatan hari besar seperti ini, memang sudah menjadi agenda kelurahan secara tahunan, dimana dalam pelaksanaan acara biayanya sebagian besar dari hasil pengelolaan sampah dan sumber lainnya.

Tak hanya itu, kata Alfeni, dalam waktu dekat juga kelurahan memiliki agenda yang tidak kalah menariknya. Dimana, kelurahan akan segera menggelar festival jajanan Tanjungpermai  dan akan menampilkan sejumlah produk dari Kelompok Usaha Bersama (Kube), hasil pertanian, hasil nelayan dan secara pribadi. 

"Melihat antusias warga dalam sejulah kegiatan, makanya kita segera mengagendakan kegiatan lain, guna mengenalkan produk hasil warga, juga memberikan hiburan kepada masyarakat," imbuhnya.