Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

KPU Karimun Gelar Rapat Pleno Rekapitulasi Perolehan Suara Tingkat Kabupaten
Oleh : Fredy
Kamis | 29-02-2024 | 19:36 WIB
Pleno-KPU-Karimun11.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Pleno Rekapitulasi Perolehan Suara Tingkat Kabupaten Karimun. (Freddy/BTD)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Karimun menggelar rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil perhitungan perolehan suara tingkat kabupaten pada pemilu tahun 2024 di Gedung Nasional Tanjungbalai Karimun, Kamis (29/2/2024).

Rapat pleno ini dibuka secara resmi oleh Ketua KPU Karimun Mardanus didampingi komisioner lainnya yakni Tiuridah Silitonga, Suhermita dan Muhammad Fadli.

Tampak hadir Wakil Bupati Karimun Anwar Hasyim, Forkompinda, OPD terkait, perwakilan parpol, para saksi, Komisioner Bawaslu Karimun dan PPK.

Mardanus menyampaikan bahwa rapat pleno terbuka rekapitulasi perhitungan hasil perolehan suara tingkat Kabupaten Karimun pada pemilu2024 dimulai hari ini Kamis (29/2/2024) dan diperkirakan hingga Minggu (3/3/2024).

"Rapat pleno tingkat Kabupaten ini dilaksanakan setelah selesai dilaksanakan rekapitulasi perhitungan hasil perolehan suara di tingkat kecamatan," ungkapnya.

Pantauan BATAMTODAY.COM, rapat pleno yang dikawal ketat aparat kepolisian Polres Karimun ini berlangsung dengan aman dan lancar. Kendati ada sedikit pertanyaan yang disampaikan oleh komisioer Bawaslu maupun saksi.

Pada rapat pleno terbuka ini, masing-masing PPK diminta untuk memaparkan hasil perhitungan rekapitulasi perolehan suara di tingkat kecamatan. Perhitungan dimulai dari pemilihan Presiden dan Wakil Presiden RI, DPR RI, DPD RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten.

Editor: Yudha