Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Divpropam Mabes Polri Gelar Opsgaktibplin di Polres Karimun
Oleh : Freddy
Rabu | 28-02-2024 | 19:16 WIB
Propam-Karimun1.jpg Honda-Batam

PKP Developer

im Provost Divpropam Mabes Polri Gelar Opsgaktibplin di Polres Karimun. (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Tim Biro Provost Divisi Profesi dan Pengamanan (Divpropam) Mabes Polri menggelar operasi penegakan ketertiban dan pendisiplinan (Opsgaktibplin) personel Polres Karimun, Rabu (28/2/2024).

Kapolres Karimun AKBP Fadli Agus, dalam arahannya mengingatkan agar personel Polres Karimun menjaga sikap tampang dan mematuhi aturan seragam dinas, selain itu pemeriksaan dan pengecekan senjata api, surat-surat identitas, dan tes urine yang dilakukan terhadap seluruh personel Polres Karimun.

"Hasil dari Opsgaktibplin Polres Karimun mencatat ada sejumlah temuan antara lain terdapat 15 orang dengan sikap tampang yang perlu dirapikan, 4 orang memiliki SIM yang masa berlakunya telah habis dan 1 orang ditemukan terkait surat data diri," ujarnya.

Menurut Kapolres, dengan adanya temuan ini mengindikasikan perlunya tindakan disiplin dan pengawasan lebih lanjut, guna menjaga ketertiban dan keamanan di lingkungan kepolisian, khususnya bagi personel Polres karimun agar tetap mematuhi peraturan yang berlaku supaya dapat menumbuhkan citra yang baik di masyarakat.

Tim Propam juga melaksanakan kegiatan tes urine terhadap personel Polres Karimun dan dari total 217 personel Polres Karimun yang menjalani tes, keseluruhannya dinyatakan hasilnya negatif.

"Hasil ini mempertegas komitmen dan kedisiplinan personel dalam menjaga integritas dan profesionalisme di lingkungan kerja kepolisian," tutup Kapolres.

Editor: Yudha