Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Dua Pekerja di PT Sumber Sarana Makmur Batu Merah Meninggal Usai Tersengat Listrik
Oleh : Aldy Daeng
Selasa | 27-02-2024 | 10:28 WIB
2702_ruang-jenazah-rsbk_029238.jpg Honda-Batam
Ruang jenazah Rumah Sakit Budi Kemuliaan (RSBK) Batam. (Aldy/BTD)

BATAMTODAY.COM, Batam - Dua orang pekerja di PT Sumber Sarana Makmur (SSM), Batu Merah, Kecamatan Batu Ampar, Kota Batam, meninggal dunia usai disengat listrik saat beraktivitas, Senin (26/2/2024).

Dari informasi yang diperoleh di lapangan, setelah mengetahui ada pekerja yang kesetrum, kedua korban langsung dilarikan ke Rumah Sakit Budi Kemuliaan (RSBK) Batam.

Salah seorang karyawan RSBK membenarkan adanya dua korban sengatan listrik dilarikan ke rumah sakit tersebut. Informasi yang diperoleh, kedua korban bernama Imam dan Juan. Belum dipoleh informasi lengkap terkait identitas korban, begitu juga kronologis kejadian naas itu.

"Ada dua korbannya, rencana mau dibawa ke kampung halaman jenazahnya," ujar salah satu kerabat korban di ruangan jenazah RSBK, Senin (26/2/2024) sekitar pukul 19.00 WIB.

Dijelaskan kerabatnya, satu orang korban berniat menolong, namun ikut juga tersengat listrik, sehingga terdapat dua korban tersengat listrik di perusahaan tersebut.

"Satu korban masih di sini, mau dibawa ke Medan. Korban yang satunya sudah dibawa pulang ke kediamannya di Batu Aji," jelasnya.

Kapolsek Batu Ampar, Kompol Dwihatmoko Woroseno membenarkan kejadian tersebut. "Penyebabnya terkena arus listrik dari kabel panel induk listrik," kata Dwihatmoko, Selasa (27/2/2024).

Dijelaskan Dwihatmoko, dugaan awal, korban menginjak kabel listrik yang terkelupas. Kejadian sekitar pukul 12.00 WIB. "Saat ini masih dalam proses penyelidikan dan olah TKP," jelas Dwihatmoko Woroseno.

Editor: Gokli