Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pastikan Keamanan Logistik Pemilu, TNI-Polri di Lamongan Berikan Pengawalan
Oleh : Redaksi
Minggu | 25-02-2024 | 14:32 WIB
logistik_pemilu_laongan.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Petugas gabungan TNI-Polri guna memastikan keamanan logistik pemilu dari setiap PPK yang saat ini diserahkan ke pihak KPUD Lamongan, jawa Timur (Foto: Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Lamongan - Pengawalan dilakukan oleh petugas gabungan TNI-Polri guna memastikan keamanan logistik pemilu dari setiap PPK yang saat ini diserahkan ke pihak KPUD Lamongan, jawa Timur.

Terkait hal itu, Dandim 0812/Lamongan Letkol Arm Ketut Wira Purbawan mengatakan, pengawalan itu dilakukan guna mengantisipasi terjadinya hal-hal yang dinilai merusak pesta demokrasi yang sebelumnya sudah dilaksanakan.

"Kotak suara yang sudah memasuki tahap pleno itu, sekarang sudah diserahkan ke pihak KPU Lamongan," ucap Dandim. Minggu (25/2/2024).

Saat ini, kata Dandim, terdapat beberapa PPK di Lamongan yang sudah melaksanakan pleno terkait pelaksanaan Pemilu beberapa waktu lalu.

"Bagi PPK yang belum selesai, tetap kita siagakan personel untuk mengawal proses tersebut," ucapnya.

Tak hanya itu saja, Dandim juga menghimbau masyarakat untuk ikut berpartisipasi menjaga kondusifitas yang selama ini sudah tercipta dengan baik.

"Masyarakat memiliki peranan penting. Kami berharap, semua pihak ikut berpartisipasi menjaga ketertiban ini," pungkasnya.

Editor: Surya