Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

8 TPS di Tanjungpinang Gelar PSU, Tingkat Partisipasi Meningkat
Oleh : Devi Handiani
Sabtu | 24-02-2024 | 19:01 WIB
PSU-Tpi1.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Pemungutan Suara Ulang (PSU) di salah satu TPS Kota Tanjungpinang. (Devi/BTD)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Sebanyak Delapan Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Kota Tanjungpinang melakukan Pemungutan Suara Ulang (PSU), Sabtu (24/2/2024).

Adapun TPS yang melakukan PSU, di antaranya TPS 06 dan TPS 15 di Kelurahan Tanjungpinang Kota melakukan pemilihan Capres-Cawapres, DPD, DPR RI, DPRD Kota, dan DPRD Provinsi.

Kemudian TPS 59 Kelurahan Batu IX dan TPS 37 Kecamatan Tanjungpinang Timur juga akan melakukan pemilihan sama.

Sedangkan TPS 92 Kelurahan Batu IX akan melakukan pemilihan 3 surat suara, yakni pemilihan Capres-cawapres, DPR RI, serta DPD. Terakhir di TPS 28 dan 009 Bukit Cermin, serta di TPS 65 di Pinang Kencana hanya akan mengikuti pemilihan Capres dan Cawapres.

Komisioner KPU Tanjungpinang Andri Yudi mengatakan sampai saat pelaksanaan PSU setiap TPS berjalan dengan sukses. Ia sangat optimis PSU ini bisa dengan cepat selesai dan tidak memakan waktu lama.

Berdasarkan hasil pantauan di lapangan terdapat dua TPS yang telah melakukan perhitungan suara yaitu TPS 28 Kelurahan Tanjungpinang Barat dan TPS 009 Bukit Cermin serta TPS 065 Pinang Kencana.

"Untuk tingkat partisipasi melebihi pada tanggal 14 Februari kemarin. Sementara hari ini sisanya 5 TPS masih berlanjut. Kami berharap agar secepatnya bisa bergeser ke Tingkat Kecamatan," tuturnya

Menurut informasi yang diperoleh Andri, bahwa malam ini juga Kecamatan Tanjungpinang Barat melaksanakan penghitungan rekapitulasi suara.

Editor: Yudha