Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Telkomsel Dukung Universitas Riau Akselerasikan Pengembangan Ekosistem Digital dan Talenta Unggulan
Oleh : Redaksi
Jum\'at | 23-02-2024 | 14:28 WIB
AR-BTD-3728-Telkomsel.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Nota kesepahaman sebagai langkah konkret Telkomsel dalam mendukung pengembangan ekosistem digital di Indonesia, khususnya di lingkungan akademis Universitas Riau. (Ist)

BATAMTODAY.COM, Batam - Telkomsel, sebagai perusahaan telekomunikasi digital terkemuka di Indonesia, kembali menegaskan komitmennya sebagai digital ecosystem enabler dalam mendukung pengembangan talenta digital Tanah Air, dengan penandatanganan nota kesepahaman bersama Universitas Riau.

Nota kesepahaman sebagai langkah konkret Telkomsel dalam mendukung pengembangan ekosistem digital di Indonesia, khususnya di lingkungan akademis Universitas Riau.

Sinergi antara Telkomsel dan Universitas Riau akan berfokus pada beberapa sektor, mulai dari pengembangan riset melalui ragam solusi digital, paket layanan konektivitas khusus untuk civitas akademika UNRI, pengembangan sistem informasi dan layanan digital, upskilling dan reskilling mahasiswa, peningkatan sarana dan prasarana, hingga akses ke Digital Learning Platform Kuncie.

"Telkomsel terus membuka semua peluang kemajuan negeri melalui kolaborasi dengan berbagai pihak, hari ini Telkomsel hadir di Universitas sebagai awal dari sinergi dalam upaya mengakselerasi perkembangan ekosistem digital yang inklusif dan berkelanjutan di lingkungan Universitas Riau. Harapannya melalui program-program pengembangan sumber daya manusia, peningkatan layanan konektivitas, serta penerapan solusi-solusi digital dari Telkomsel dapat terlahir lebih banyak talenta digital yang andal dan berdaya saing tinggi, dari Universitas Riau," kata Vice President Consumer Business Telkomsel Area Sumatera, Mulya Budiman, dalam keterangan persnya, Kamis (22/2/2024).

Rektor Universitas Riau, Prof Dr Sri Indarti, menambahkan, "Universitas Riau memiliki komitmen untuk terus menciptakan generasi muda yang unggul dan berdaya saing tinggi dengan membuka kolaborasi mulai dari sektor pemerintahan, hingga sektor industri, untuk bersama membekali generasi muda dengan kemampuan yang relevan terhadap kebutuhan industri terkini. Kami sangat mengapresiasi kolaborasi yang dihadirkan bersama mitra industri yang hadir hari ini, untuk mengambil peran dan langkah nyata dalam mengembangkan kualitas sumber daya manusia generasi penerus bangsa."

Sebagai awal, kolaborasi ini akan difokuskan pada beberapa sektor, mulai dari pengembangan sumber daya manusia, pengembangan layanan konektivitas mobile dan fixed, serta pemanfaatan solusi digital dari Telkomsel. Dalam hal pengembangan sumber daya manusia, Telkomsel dan Universitas Riau akan menyelenggarakan serangkaian kegiatan, di antaranya pembekalan mahasiswa terkait dunia usaha dan dunia industri, pengembangan riset, hingga peningkatan skill melalui webinar dan akses ke platform digital learning & content Kuncie.

Sementara di bidang peningkatan layanan konektivitas, Telkomsel berupaya untuk terus memperkuat infrastruktur jaringan serta menyediakan paket khusus untuk civitas akademika Universitas Riau. Pemanfaatan solusi digital dari Telkomsel juga akan didorong untuk mendukung pengembangan ekosistem digital yang semakin kuat dan dinamis untuk menunjang kenyamanan dan kemudahan kegiatan belajar mengajar di kampus.

Mulya menegaskan, "Kami yakin kolaborasi antara Telkomsel dan Universitas Riau mampu mendorong transformasi digital dan meningkatkan kualitas sumber daya manusia yang lebih unggul. Ini merupakan wujud semangat Telkomsel untuk secara konsisten membuka semua peluang kemajuan negeri melalui berbagai capaian inovasi, inisiatif, dan aksi nyata."

Editor: Gokli