Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Lantai II Rumah Warga Kampung Tanjung Talok Bintan Terbakar
Oleh : Harjo
Jumat | 23-02-2024 | 12:48 WIB
AR-BTD-3723-Kebakaran-Bintan.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Petugas Damkar bersama warga Kampung Tanjung Talok, saat memadamkan kobaran api di lantai dua rumah salah satu warga, Jumat (23/2/2024). (Foto: Harjo)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Satu ruangan rumah lantai dua milik Juliana, warga Kampung Tanjung Talok, Desa Teluk Sasah, Kecamatan Seri Kuala Lobam, Kabupaten Bintan, terbakar pada Jumat (23/2/2024) sekitar pukul 11.00 WIB.

Ketua RT setempat, Bahir, saat ditemui di lokasi menyampaikan, saat terjadi kebakaran, pemilik rumah tidak menyadari, karena semua berada di lantai bawah.

"Awalnya tetangga yang memberitahukan kalau ada kepulan asap dari salah satu ruang lantai dua rumah tersebut," kata Bahri kepada BATAMTODAY.COM.

Tak lama berselang, warga lain yang mengetahui peristiwa itu, langsung membantu korban untuk memadamkan api dengan peralatan seadanya, sembari menunggu kedatangan petugas pemadam kebakaran (Damkar) dan instansi terkait lainnya.

Meski kondisi cuaca panas dan angin kencang, api bisa dengan cepat dipadamkan petugas Damkar yang sudah tiba di lokasi dibantu warga setempat. "Semua keluarga pemilik rumah selamat, namun belum diketahui penyabab dan besarnya kerugian akibat kebakaran itu," kata Bahri.

Setelah api benar-benar padam, keluarga korban dibantu warga setempat langsung membersihkan puing-puing ruangan yang sempat terbakar.

Editor: Gokli