Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pangkalan PLP Tanjung Uban Ikuti Latihan Bersama di Perairan Dumai
Oleh : Harjo
Kamis | 22-02-2024 | 19:08 WIB
Latihan-Bersama1.jpg Honda-Batam
PLP Tanjunguban Latihan bersama tim boarding office KSOP Kelas I Dumai. (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Pangkalan Penjaga Laut dan Pantai (PLP) Tanjung Uban, menggelar latihan bersama tim boarding office KSOP Kelas I Dumai di Perairan Kolam Bandar Dumai.

Kepala Pangkalan PLP Tanjung Uban, Sugeng Riyono menyampaikan, mulai pagi hari KN.Sarotama P-112 dari Dermaga Navigasi kelas I Dumai melaksanakan Patkesmar dan persiapan latihan bersama tim boarding officer KSOP kelas I Dumai, dengan menggunakan KNP 50017.

"Sebelum melaksanakan latihan bersama, melakukan rapat bersama. Selanjutnya menuju target latihan," ujarnya, Kamis (22/2/2024).

Dijelaskan, dari latihan berupa sekenario pemeriksaan terhadap dokumen kapal KMA kru dan dilaksanakan pemeriksaan setiap ruangan di KM LBN 6. Dimana dari hasil latihan yang dilaksanakan sesuai dengan sekenario yang direncanakan.

"Setelah dilaksanakan latihan masing-masing kembali, sekaligus melakukan evaluasi dari hasil kegiatan," paparnya.

Dari hasil evaluasi yang dilaksanakan, akan melakukan latihan boarding officer bersama secara berkala. Selain itu, terus meningkatkan koordinasi dan sinergitas bersama dengan harapan agar ke depan, selalu sukses dalam menjalan tugas sebagai insan maritim, sesuai dengan tugas dan fungsinya di wilayah kerja.

Editor: Yudha