Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Polres Karimun Gelar Sosialisasi Rekrutmen Anggota Polri Kepada Pelajar SMA
Oleh : Freddy
Kamis | 22-02-2024 | 17:28 WIB
sosialisasi-penerimaan-polr.jpg Honda-Batam
Kegiatan sosialisasi penerimaan anggota Polri di SMAN 2 Karimun. (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Dalam rangka implementasi Commander Wish Kapolda Kepri, tentang optimalisasi manajemen SDM, Sat Samapta Polres Karimun melaksanakan sosialisasi rekrutmen anggota Polri tahun 2024 di SMAN 2 Karimun, Kamis (22/2/2024).

Kasat Samapta Polres Karimun AKP Thomas Charles dalam arahannya mengatakan bahwa Kepolisian Negara Republik Indonesia memberi kesempatan kepada putra putri terbaik Kabupaten Karimun untuk menjadi bagian dari keluarga besar Polri dalam penerimaan terpadu calon anggota Polri tahun anggaran 2024.

Ia menjelaskan bahwa kegiatan sosialisasi penerimaan terpadu Polri 2024 baik itu Taruna/i Akpol, Bintara dan Tamtama, merupakan tahap awal untuk memperkenalkan bahwa rekruitmen Polri sesuai moto Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis (BETAH)

"Untuk informasi penerimaan anggota Polri, syarat umum dan khusus, item seleksi, tata cara pendaftaran online dapat dilihat melalui website resmi Polri di www.penerimaan.polri.go.id," ujarnya.

Kasat Samapta menambahkan bahwa penerimaan calon anggota Polri di wilayah Polres Karimun bertujuan untuk menjaring putra/putri asli daerah yang berkualitas, unggul dan kompetitif sehingga minat dan animo di kalangan pelajar/umum yang berminat ingin menjadi anggota Polri tahun 2024 nanti.

"Kami berharap, agar calon peserta yang telah memenuhi persyaratan dalam mengikuti rekrutmen anggota Polri bisa mempersiapkan dirinya dengan persyaratan khusus, tentunya bagi calon peserta yang berminat melaksanakan pendaftaran di Kepolisian secara gratis sebagai wujud rekruitmen clean & clear," tutupnya.

Editor: Yudha