Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Disperindag Batam Jamin Ketersediaan Gas Melon dan Beras Hingga Idulfitri
Oleh : Aldy Daeng
Senin | 19-02-2024 | 19:07 WIB
Gustian-Riau11.jpg Honda-Batam
Kepala Disperindag Kota Batam, Gustian Riau. (Aldy/BTD)

BATAMTODAY.COM, Batam - Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Batam menjamin ketersediaan Gas LPG 3 kilogram bersubsidi dan Beras hingga menyambut bulan Ramadhan dan hari raya Idulfitri mendatang.

"Sejak Januari lalu kita sudah antisipasi, hingga menyambut Ramadhan dan Idulfitri," ucap Kepala Disperindag Kota Batam, Gustian Riau, Senin (19/2/2024).

Gustian menjelaskan, bila ada satu atau dua hari ada keterlambatan pasokan gas LPG 3 kilogram bersubsidi ke pangakalan, hal itu bukan karena lanka atau lagi susah, hal tersebut di sebabkan pengiriman, dari tanjung uban.

"Kalau ada lambat satu hari biasa, paling pengiriman dari tanjung uban. Dan itu bisa diatasi," ungkap Gustian Riau.

Termasuk ketersediaan beras, Gustian juga menegasakan, bahwa stok beras untuk kota Batam sangat aman. Bahkan tidak pembatasan pembelian seperti informasi yang beredar diluar Batam.

"Untuk cabai dan kebutuhan lain kita berusaha untuk menjaga kestabilan harga. Kalau cabai kita ada pemasok yakni dari jawa dan Medan, jadi ketersediaan itu aman," jelasnya.

Pihaknya juga akan terus mengantisipasi kenaikan harga menjelang Ramadhan dan Idulfitri. "Kalau ada kenaikan yang signifikan, kita akan minta penjelasan kepada distributor apa penyebabnya. Yang jelas kita menjaga kestabilan harga," pungkas Gustian Riau.

Editor : Yudha