Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Asik Main BBM, Euis Kecemplung Lubang di Nagoya Hill
Oleh : hz/dd
Sabtu | 29-09-2012 | 14:26 WIB

BATAM, batamtoday - Peristiwa dibawah ini bisa dijadikan pelajaran bagi anda yang suka BBM-an ria, sebab karena asik ber-BBM-an, Euis Dewi Mariska (41), terpaksa dilarikan ke RS Awal Bros karena mengalami pendarahan di kepalanya akibat terjatuh ke dalam lubang gudang operasional yang berada di taman pusat perbelanjaan Nagoya Hill, Jumat (28/9/2012) sekitar pukul 19.00 WIB.


Menurut keterangan saksi, Rohim (27), yang merupakan karyawan Restoran La Cruise mengatakan saat kejadian korban sedang asyik mengutak-atik handphone miliknya sambil berjalan dari arah parkiran menuju taman, namun karena tak melihat jalan akhirnya korban masuk ke dalam lobang operasional yang ada ditaman itu.

Lokasi itu sendiri memang sedikit gelap karena bukan jalan yang diperuntukan untuk umum, sebab selama ini jalan tersebut hanya digunakan oleh para pekerja kebersihan membuang sampah dan operasional lain manajemen Nagoya Hill.

"Saat sedang mencuci piring, saya melihat ada dua orang cewek sedang melintas di taman. Namun belum saya berteriak untuk memberitahu kepada kalau jalan itu ada lubang dia (korban, red) sudah terjatuh ke dalam lubang itu," jelas Rohim kepada batamtoday, Sabtu (29/9/2012).

Melihat korban jatuh ke dalam lobang, Rohim lantas berteriak dan berlari menuju lokasi kejadian untuk membantu korban. Sementara itu, Julia, rekan korban hanya panik tak bisa berbuat apa-apa.

"Waktu itu teman korban jalan di belakang, jadi tak mengetahui juga kalau ada lubang di tempat itu," lanjut Rohim.

Akibatnya korban mengalami luka pada kepalanya karena sebelum sampai ke lantai setinggi empat meter itu, sebab kepala korban sempat terbentur besi scaffolding yang ada di dinding lantai tersebut.

Hingga saat ini korban masih dalam perawatan intensif di ruang ICU kamar 2511 RS  Awal Bross usai menjalani operasi akibat pergeseran tulang dan pendarahan di otak.

Sementara itu, Manager Oprasional Nagoya Hill Mall, Haris ketika dikonfirmasi batamtoday membenarkan peristiwa tentang adanya pengunjung yang terjatuh ke dalam lubang saat melintas di taman dekat parkiran samping, tepatnya di belakang Restoran La Cruise.

"Memang benar peristiwa itu, kini korban sedang menjalani perawatan di RS Awal Bros akibat luka yang dialaminya itu," ujar Haris.

Aris menjelaskan bahwa lokasi tempat korban terjatuh bukanlah merupakan jalan umum, melainkan lokasi untuk pembuangan sampah, mengisi solar genset mall dan beberapa kegiatan operasional lainnya.

"Makanya lokasi itu sedikit gelap karena bukan jalan umum, terlebih di depannya sudah ada papan pengumuman besar yang bertuliskan "Bukan jalan umum". Tapi bisa saja korban sedang tidak fokus waktu itu, makanya hingga terjatuh ke dalam lubang," terang Haris.

Disinggung batamtoday mengapa lubang itu tak diberi pagar untuk mencegah terjadi sesuatu, Haris mengaku selama ini memang jarang dilalui, sebab selain jalur operasional mall tempat itu hanya dijadikan gudang.

"Kedepan akan kita tutup lubang itu secara permanen dan selalu akan memperhatikan hal sekecil apapun itu agar kasus yang sama tak terjadi lagi," pungkasnya.