Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Linmas, Garda Terdepan Pengamanan Pilwako di Tanjungpinang
Oleh : ah/dd
Sabtu | 29-09-2012 | 10:49 WIB

TANJUNGPINANG, batamtoday - Sebagai garda terdepan dalam pengamanan Pemilihan Wali Kota (Pilwako) Tanjungpinang, Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) diminta untuk berkonsentrasi dan ikut bertanggung jawab terhadap suksesnya perhelatan pemilihan orang nomor satu di ibukota Provinsi Kepulauan Riau itu.


"Linmas harus bisa bertanggungjawab dan selalu waspada dalam pelaksanaan Pilwako yang akan segera digelar," kata Surjadi, Kepala Kebangpol Linpenmas Tanjungpinang di hadapan 858 anggota Linmas yang melakukan simulasi pengamanan Pilwako, Sabtu (29/9/2012).

Menurut Surjadi, alasan dirinya berkata demikian dikarenakan peran dan fungsi linmas sangat mendukung memperlancar kegiataka pilwako natinya, selain itu bisa juga dijadikan sebagai pasukan pengamanan jika terjadi kericuhan di TPS.

"jika ada anggota Linmas yang membandel, akan kita data dan tidak akan digunakan lagi di tahun mendatang, selain itu juga diberikan sanksi pemotongan honor," terang Surjadi.

Nantinya di satu TPS akan ditempatkan dua anggota Linmas, sementara untuk kecamatan disiagakan lima  anggota Linmas untuk berjaga mengawal kotak suara, kertas suara serta proses pelaksanaan pesta demokrasi lokal itu.