Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Suara Komeng Meroket, Diprediksi Mulus Melenggang ke Senayan
Oleh : Redaksi
Kamis | 15-02-2024 | 08:36 WIB
1502_komeng-dpr_029239878.jpg Honda-Batam
Alfiansyah Komeng Suaranya Paling Melejit di Dapil Jabar. (Foto: Twitter X)

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Komedian Alfiansyah Komeng sementara ini unggul perolehan suaranya di Pemilu Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Dapil Jawa Barat.

Secara mebgejutkan Komeng sukses mengungguli semua pesaingnya di Pemilu DPD, terpantau hingga hari ini Kamis 15 Feruari 2024 pukul 07.55 WIB.

Hasil hitung suara Pemilu DPD 2024 terpantau nama Alfiansyah Komeng sudah jauh lebih unggul dibandingkan dengan peserta yang lain. Dipantau dari situs resmi KPU, Alfiansyah Komeng sudah mendapatkan ratusan ribu suara.

Komeng maju di Pemilu DPD wilayah pemilihan Provinisi Jawa Barat, sempat menjadi viral juga karena foto yang dipasang cukup kocak.

Sampai dengan saat ini nama Alfiansyah Komeng mendapatkan total perolehan suara 173,945 ribu. Yang mana apabila dipresentasekan, jumlah suara Komeng tersebut sudah mencapai angka 8.12 persen.

Angka tersebut bagi Komeng sudah cukup jauh karena calon DPD lainnya yang terdekat hanya memperoleh 3.77 persen suara sejauh ini.

Atas unggul jauhnya Komeng di Pemilihan DPD tersebut, namnya pun menjadi viral di media sosial TikTok saat ini.

Banyak yang mengunggulkan dan senang apabila Komeng sukses meraih suara terbanyak di Pemilihan DPD tersebut.

"Nggak perduli ye kan presidennya siapa yang menang, tapi lo lihat nih 'ALFIANSYAH KOMENG', buset panjang bener gilaaaa!" ucap seorang pria di akun TikTok @hilmyindra, dikutip pada Kamis, 15 Februari 2024.

"Ini mah auto win (pasti menang), susah dikejar!." lanjutnya.

Komeng mengambil keputusan untuk menggunakan nama 'Alfiansyah Komeng' sebagai identitas yang tercantum dalam surat suara calon Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Jawa Barat pada Pemilu 2024.

Pergantian nama itu terungkap setelah selembar surat suara yang berisi nama tersebut viral di Twitter pada Rabu, 14 Februari 2024.

Salah satu warga Bojong Gede, Kabupaten Bogor, yang menggunakan hak suaranya di TPS 37, yaitu Agustin Wardhana, mengonfirmasi hal tersebut.

Ternyata tidak banyak orang yang mengetahui bahwa Komeng, yang lahir pada 25 Agustus 1970, telah mengubah namanya pada bulan Mei 2023 demi berpartisipasi dalam Pemilu 2024.

Permohonan pergantian nama komedian Komeng untuk kepentingan pencalonan di DPD RI dalam Pemilihan Legislatif 2024 telah diberikan persetujuan oleh Hakim Pengadilan Negeri Kelas IA Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Pergantian nama ini merupakan bagian dari strategi politik Komeng untuk memperkuat identitas dan image dirinya sebagai calon anggota DPD Jawa Barat.

Dengan menggunakan nama 'Alfiansyah Komeng', ia berharap dapat mengesankan pemilih dan menarik perhatian mereka.

Tidak hanya itu, Komeng juga berharap bahwa perubahan nama ini dapat mencerminkan komitmennya yang mendalam dalam memperjuangkan kepentingan masyarakat Jawa Barat.

Sumber: Disway
Editor: Dardani