Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Tom Hooper Raih Sutradara Terbaik

Christian Bale Sabet Aktor Pendukung Terbaik Oscar 2011
Oleh : sumantrri
Senin | 28-02-2011 | 11:48 WIB
Christian_Belle,_Aktor_Pendukung_Terbaik_Tahun_ini.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Aktor Christian Bale, Sabet Penghargaan sebagai Aktor Pendukung terbaik untuk perannya dalam film The Fighter

Batam, batamtoday - Beberapa menit lalu, aktris terbaik tahun lalu Sandra Bullock, usai membacakan nominasi Aktor Terbaik, diperhelatan Academy Awards ke 83 tahun 2011, yang diselenggarakan di Hollywood's Kodak Theater, 27 Februari 2011. Jeff Bridges (True Grit), adalah salah satu aktor yang masuk kategori Aktor terbaik tahun ini bersama Javier Bardem (Biutiful), Jesse Eisenberg (The Social Network), Colin Firth (The King's Speech) dan James Franco (127 Hours).

Sementara itu, informasi diperoleh batamtoday melalui situs resmi Academy Awards, menyatakan Tom Hooper berhasil meraih gelar bergengsi tahun ini sebagai sutradara terbaik atas karyanya dalam film The King's Speech's. Film besutan Tom Hooper tersebut masuk dalam 12 nominasi di ajang yang berlangsung di Los Angeles, Minggu malam (Senin pagi WIB). 

Hooper berhak menerima piala bergengsi lambang supremasi perfilman Hollywood yang juga paling bergengsi di dunia itu dan diserahkan oleh peraih Piala Oscar tahun lalu, Kathryn Bigelow. Hooper yang dianggap "underdog" (tidak diunggulkan-red), ternyata mampu mengungguli sutradara yang telah malang melintang di industri film Hollywood, seperti David Fincher, yang menyutradarai "Social Network." Padahal, Hooper dianggap sebagai pendatang baru dalam dunia perfilman.

Kendati diunggulkan dalam 12 kategori di Academy Award tahun ini, "The King's Speech" hingga berita ini ditulis baru memenangkan dua katagori, yaitu sutradara terbaik dan penulisan naskah terbaik. Namun, film yang bercerita mengenai sindrom penyakit gagap Raja George VI dari Inggris itu dijagokan meraih dua katagori lain, yaitu aktor dan film terbaik. 

Sementara itu, seperti dikutip dari The Telegraph, aktor Christian Bale berhasil mendapatkan Piala Oscar sebagai Aktor Pendukung Terbaik. Aktor asal Inggris ini mampu meraih Piala Oscar berkat perannya sebagai mantan petinju di film 'The Fighter'. Bale harus bersaing dengan aktor-aktor hebat lainnya seperti John Hawkes dalam film 'Winter's Bone', Jeremy Renner dalam film 'The Town', Mark Ruffalo dalam film 'The Kids All Are Right' dan Geoffrey Rush dalam film 'The King's Speech'.