Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Berhasil Cetak Hat-trick Striker Indonesia Tetap Merendah
Oleh : Redaksi/M
Jum'at | 28-09-2012 | 09:42 WIB
Irfan-Bachdim-timnas-indonesia.jpg Honda-Batam
Irfan Bachdim, foto:bola

JAKARTA, batamtoday - Striker timnas Indonesia hasil proyek naturalisasi, Irfan Bachdim sukses menyarangkan tiga gol saat mengantar kemenangan garuda atas Brunei Darusalam. Meski demikian, pemain yang tercatat sebagai punggawa Persema Malang itu tetap merendah.


Dalam akun Twitternya, Irfan menganggap golnya tidaklah penting. Menurutnya yang paling penting dalam pertandingan tersebut adalah kemenangan Indonesia. Ia pun berharap agar masyarakat Indonesia tetap memberikan dukungan kepada timnas.

"Thanks a lot everybody! My goals are not important. Im more happy with the great win from our team! Keep supporting INDONESIA!!" kicau pemain kelahiran 11 Agustus 1988 ini melalui akun Twitter miliknya, @IrfanBachdim10.

Seperti diberitakan sebelumnya, dalam laga persahabatan melawan Brunei Darussalam, Rabu (26/09/2012) lalu, skuad Garuda berhasil mengalahkan tuan rumah dengan skor telak, 5-0. Irfan sukses mencetak hat-trick di laga ini. Selain Irfan, gol-gol kemenangan Indonesia juga disumbangkan Vendry Mofu dan Hendra Adi Bayauw.

Sementara itu, menanggapi permainan spektakuler Irfan dan juga Taufiq, yang menjadi pengatur alur permainan Indonesia, Fabio Oliviera memberikan pujian khusus. Menurutnya, mereka berdua adalah pemain terbaik di antara yang terbaik.

"Selamat kepada mereka berdua! Permainan mereka (di pertandingan) tadi benar-benar membuat masyarakat Indonesia sangat senang dan bangga!" tuturnya.