Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Muhammad Rudi Dorong Peningkatan SDM Unggul Demi Mewujudkan Kemajuan Industri di Batam
Oleh : Alex RS
Senin | 05-02-2024 | 16:28 WIB
0502_rudi-n-the-geng_02392398238.jpg Honda-Batam
BATAMTODAY.COM, Batam - Kepala BP Batam Muhammad Rudi bersama Wakil Gubernur Kepri Marlin Agustina dan Sekda Jefridin Hamid saat menghadiri agenda silaturahmi Kader Posyandu dan Kelurahan Siaga se-Kota Batam di Vihara Maitreya, Minggu (4/2/2024). (Ist)

BATAMTODAY.COM, Batam - Kepala BP Batam sekaligus Wali Kota Batam, Muhammad Rudi mengajak seluruh masyarakat untuk berperan aktif dalam mendukung kemajuan daerah.

Menurut Muhammad Rudi, sinergi yang baik antara unsur pemerintah, swasta, dan seluruh elemen masyarakat menjadi faktor penting dalam mewujudkan Batam Kota Baru.

"Tujuan pembangunan saat ini agar pertumbuhan ekonomi Batam bisa terus meningkat," pesan Muhammad Rudi saat menghadiri agenda silaturahmi Kader Posyandu dan Kelurahan Siaga se-Kota Batam di Vihara Maitreya, Minggu (4/2/2024).

Muhammad Rudi --yang hadir bersama Wakil Gubernur Kepri sekaligus Ketua Pikori BP Batam Marlin Agustina, mengungkapkan, bahwa pemerintah sedang menyiapkan sejumlah infrastruktur pendukung kota demi mendukung kemajuan seluruh sektor industri.

Jika industri tumbuh pesat, kata Rudi, maka kesempatan dan peluang kerja terbuka lebar bagi masyarakat.

"Sebagai kepala daerah,saya juga mengajak kita semua agar mempersiapkan SDM unggul yang tangguh demi mewujudkan Indonesia Emas 2045 nanti. Seluruh elemen mesti berkolaborasi agar kemajuan Batam bisa terealisasi," tambahnya.

Rudi ingin, penyerapan tenaga kerja di Batam bisa terus meningkat seiring progres pertumbuhan investasi saat ini.

"Selain pembangunan infrastruktur, kita juga harus menyiapkan generasi yang memiliki etos kerja tinggi. Sehingga mampu bersaing di tengah kemajuan industri Kota Batam," pungkasnya.

Editor: Gokli