Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Masuk 10 Besar Badan Publik Terbaik

Pemprov Kepri Terima Penghargaan KIP
Oleh : chr/dd
Jum'at | 28-09-2012 | 09:18 WIB

TANJUNGPINANG, batamtoday - Masuk dalam 10 besar badan publik terbaik dalam memberikan keterbukaan informasi, Pemerintah Provinsi Kepri menerima penghargaan dari Komisi Keterbukaan Informasi Publik yang diserahkan oleh Wakil Presiden Budiono, Jumat (28/9/2012).  


Kepala Biro Humas dan Protokol Pemprov Kepri, Riono mengatakan, pemberian penghargaan dari Komisi Keterbukaan Informasi ini didasarkan pada penilaian Komisi Informasi puiblik yang telah melakukan penilaiaan dan monitoring kinerja pemerintah terhadap pemberiaan informasi pada 9 Agustus-7 September 2012 lalu. 

"Dari penilaian itu, website Provinsi Kepri dan infrastruktur turut serta dilakukan penilaian, termasuk penyediaan informasi yang wajib secara berkala. Dan syukur Alhamdulillah kita masuk 10 besar badan publik terbaik," kata Riono.

Pemprov Kepri masuk 10 besar badan publik (pemerintah daerah dan BUMN) terbaik yang melaksanakan keterbukaan publik. Adapun penilaian ini dilakukan oleh Komisi Informasi Pusat yang telah melakukan pemantauan dalam rangka monitoring dan evaluasi implementasi UU no 14 tahun 2008.

"Penghargaan ini merupakan rangkaian dari peringatan Hari Hak untuk Tahu Internasional, dan kedepan keterbukaan informasi akan lebih kita tingkatkan dalam pelaksanaan pemerintahan Kepri," pungkas Riono.